Connect With Us

Satu Jam saja Terlambat, Saya Pasti Mati

EYD | Jumat, 1 Januari 2016 | 10:23

Kebakaran hebat terjadi di The Address Downtown Hotel, Dubai, Uni Emirat Arab, pada saat jelang pergantian tahun. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Jelang malam pergantian tahun baru di Dubai, Uni Emirat Arab, terjadi kebakaran di hotel mewah The Address Downtown Hotel. Lokasi itu berada tak jauh dari menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Seorang fotografer yang selamat dari kebakaran itu pun menceritakan upayanya menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Satu jam saja terlambat, saya pasti meninggal,” ujar fotografer yang enggan disebutkan namanya itu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (1/1/2016), dia berada di balkon hotel bersama temannya untuk memotret lebih dekat perayaan tahun baru untuk medianya. Namun, suasana tiba-tiba berubah saat kobaran api meletus di gedung tersebut. “Kebakaran,” teriak temannya sambil menuju pintu keluar.

Sebelumnya, dia sudah melihat asap keluar dari atas balkon. Dia panik karena merasa tak menemukan cara untuk menyelamatkan diri. Dia lalu memutuskan mengikatkan badannya pada seutas tali pengaman lift pembersih kaca gedung.

Dia mengulur sekitar 30 meter tali yang sangat berat dan diikatkan di pinggang dan peralatan foto yang dimilikinya. Sang fotografer kemudian berupaya turun dari luar gedung dan akhirnya bisa selamat. “Tali itu adalah penyelamatku,” ujarnya pada AFP.

Dia menjelaskan bahwa kobaran api hanya berjarak 10 meter dari tempatnya memotret. Dia memilih menyelamatkan diri dengan menggunakan tali karena takut akan kehabisan napas karena asap jika menggunakan tangga darurat.

Sambil berpegangan ke dinding gedung, dia pun berupaya menelepon keluarga untuk meminta mereka menghubungi tim penyelamat untuk menyelamatkannya. Setelah dihubungi, dia akhirnya diminta tenang oleh tim penyelamat sambil menunggu tim datang untuk membantunya turun. Satu setengah jam kemudian, tim datang untuk menyelamatkannya.

“Saat saya mendengar suara sirine dan langkah tim penyelamat, saya terus mengetuk aluminium untuk mendapat perhatian mereka,” ucapnya. “Saya tetap bersemangat karena ini adalah malam tahun baru dan penuh dengan adrenalin,” ucapnya dengan nada bergetar.

Sesaat setelahnya, pertunjukan kembang api tetap dilakukan dari menara Burj Khalifa seperti tradisi tahun baru biasanya. Setidaknya ada 16 orang terluka dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill