Connect With Us

ISIS kembali Eksekusi Mati Lima Mata-mata Inggris

EYD | Senin, 4 Januari 2016 | 07:51

Ilustrasi ISIS (Google / TangerangNews)

TANGERANG – Sebuah video yang beredar secara online mempertontonkan prosesi eksekusi terhadap lima orang tahanan Negara Islam untuk Irak dan Suriah (ISIS). Kelimanya dituduh sebagai mata-mata Inggris di Suriah.

Rekaman video yang disebarkan sayap media ISIS kemarin, seperti diberitakan New York Times, menunjukkan lima orang lelaki tertuduh telah melakukan kegiatan dokumentasi terhadap apa yang dilakukan ISIS di Raqqa, tempat markas besar kelompok teror itu berdiri.

Menurut ISIS, kegiatan mata-mata yang dilakukan kelima pria itu antara lain mengambil rekaman video dan memotret situs-situs kekuatan ISIS. Sumber ISIS mengatakan, kelimanya melakukan kegiatan tersebut didasari atas sesuatu imbalan. Namun, hal tersebut belum bisa diverifikasi kebenarannya.

Dalam rekaman video eksekusi, para pria dengan berbahasa Arab diperkenalkan sebagai musuh dan dinyatakan sebagai individu yang murtad dari kepercayaan yang mereka anut. Lantas dengan baju tahanan berwarna oranye di sebuah padang gurun mereka ditembak di kepala oleh para algojo bertopeng.

Para algojo mengatakan dalam video bahwa tindakan Inggris yang melancarkan serangan udara terhadap ISIS di Suriah sebagai tindakan bodoh dan arogan. Mereka berjanji bakal membalaskan dendam atas itu.

Sebelumnya, pemerintah Inggris memang melancarkan serangan terhadap ISIS. Hal itu dilakukan selepas teror yang menyerang Paris. Dalam serangan Inggris, setidaknya sejumlah pesawat tempur tornado membombardir wilayah Suriah yang dikuasai ISIS.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill