Connect With Us

Tentara Turki Tahan 68 Anggota ISIS

EYD | Rabu, 13 Januari 2016 | 09:11

| Dibaca : 1168

Tentara Turki melakukan sweeping kepada sejumlah orang yang diduga anggota ISIS (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Otoritas Turki menahan 68 tersangka anggota kelompok radikal ISIS dalam operasi penggerebekan yang dilancarkan di negeri itu. Penangkapan ini dilakukan menyusul ledakan bom di kawasan wisata di Istanbul pada Selasa (12/1/2016).

Kantor berita Turki, Anatolia, melaporkan seperti dilansir AFP, Rabu (13/1/2016), sebanyak 65 orang ditangkap dalam penggerebekan pada Selasa (12/1) di Ankara, Sanliurfa, Izmir dan kota-kota lainnya. Di Ankara sendiri, 16 orang ditahan karena diduga merencanakan serangan besar di ibukota Turki itu.

Dilaporkan Anatolia, 21 orang yang dibekuk di kota Sanliurfa, dekat perbatasan Suriah, juga diduga merencanakan serangan di sebuah lokasi yang tidak diketahui di Turki.

Kemudian pada Rabu (13/1/2016), tiga lagi tersangka ISIS ditangkap di kota resor Antalya. Ketiganya merupakan warga negara Rusia. Tidak disebutkan apakah mereka yang ditangkap memiliki kaitan dengan serangan bom bunuh diri di kawasan Sultanahmet, Istanbul.

Ledakan yang mengguncang distrik wisata Sultanahmet dipastikan dipicu seorang pengebom bunuh diri. Otoritas Turki menyebut pelaku merupakan warga negara Suriah berusia 28 tahun yang tergabung dengan ISIS.

Menurut otoritas Turki, pelaku diduga baru-baru ini melintasi perbatasan Suriah untuk masuk ke wilayah Turki. Namun, nama pelaku tidak masuk dalam daftar pengawasan terduga militan di Turki.

Sedikitnya 10 turis asing, sebagian besar warga Jerman, tewas akibat ledakan ini dan 15 orang lainnya luka-luka. Belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom ini.

BANTEN
Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jakarta-Banten Tanpa Tol, Jokowi Sebut Bisa Tua di Jalan

Jumat, 6 Desember 2019 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja meresmikan jalan Tol Kunciran-Serpong di Pintu Tol Parigi, Pondok Aren,

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang