Connect With Us

Tentara Turki Tahan 68 Anggota ISIS

EYD | Rabu, 13 Januari 2016 | 09:11

Tentara Turki melakukan sweeping kepada sejumlah orang yang diduga anggota ISIS (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Otoritas Turki menahan 68 tersangka anggota kelompok radikal ISIS dalam operasi penggerebekan yang dilancarkan di negeri itu. Penangkapan ini dilakukan menyusul ledakan bom di kawasan wisata di Istanbul pada Selasa (12/1/2016).

Kantor berita Turki, Anatolia, melaporkan seperti dilansir AFP, Rabu (13/1/2016), sebanyak 65 orang ditangkap dalam penggerebekan pada Selasa (12/1) di Ankara, Sanliurfa, Izmir dan kota-kota lainnya. Di Ankara sendiri, 16 orang ditahan karena diduga merencanakan serangan besar di ibukota Turki itu.

Dilaporkan Anatolia, 21 orang yang dibekuk di kota Sanliurfa, dekat perbatasan Suriah, juga diduga merencanakan serangan di sebuah lokasi yang tidak diketahui di Turki.

Kemudian pada Rabu (13/1/2016), tiga lagi tersangka ISIS ditangkap di kota resor Antalya. Ketiganya merupakan warga negara Rusia. Tidak disebutkan apakah mereka yang ditangkap memiliki kaitan dengan serangan bom bunuh diri di kawasan Sultanahmet, Istanbul.

Ledakan yang mengguncang distrik wisata Sultanahmet dipastikan dipicu seorang pengebom bunuh diri. Otoritas Turki menyebut pelaku merupakan warga negara Suriah berusia 28 tahun yang tergabung dengan ISIS.

Menurut otoritas Turki, pelaku diduga baru-baru ini melintasi perbatasan Suriah untuk masuk ke wilayah Turki. Namun, nama pelaku tidak masuk dalam daftar pengawasan terduga militan di Turki.

Sedikitnya 10 turis asing, sebagian besar warga Jerman, tewas akibat ledakan ini dan 15 orang lainnya luka-luka. Belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom ini.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill