Connect With Us

Tentara Turki Tahan 68 Anggota ISIS

EYD | Rabu, 13 Januari 2016 | 09:11

| Dibaca : 1199

Tentara Turki melakukan sweeping kepada sejumlah orang yang diduga anggota ISIS (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Otoritas Turki menahan 68 tersangka anggota kelompok radikal ISIS dalam operasi penggerebekan yang dilancarkan di negeri itu. Penangkapan ini dilakukan menyusul ledakan bom di kawasan wisata di Istanbul pada Selasa (12/1/2016).

Kantor berita Turki, Anatolia, melaporkan seperti dilansir AFP, Rabu (13/1/2016), sebanyak 65 orang ditangkap dalam penggerebekan pada Selasa (12/1) di Ankara, Sanliurfa, Izmir dan kota-kota lainnya. Di Ankara sendiri, 16 orang ditahan karena diduga merencanakan serangan besar di ibukota Turki itu.

Dilaporkan Anatolia, 21 orang yang dibekuk di kota Sanliurfa, dekat perbatasan Suriah, juga diduga merencanakan serangan di sebuah lokasi yang tidak diketahui di Turki.

Kemudian pada Rabu (13/1/2016), tiga lagi tersangka ISIS ditangkap di kota resor Antalya. Ketiganya merupakan warga negara Rusia. Tidak disebutkan apakah mereka yang ditangkap memiliki kaitan dengan serangan bom bunuh diri di kawasan Sultanahmet, Istanbul.

Ledakan yang mengguncang distrik wisata Sultanahmet dipastikan dipicu seorang pengebom bunuh diri. Otoritas Turki menyebut pelaku merupakan warga negara Suriah berusia 28 tahun yang tergabung dengan ISIS.

Menurut otoritas Turki, pelaku diduga baru-baru ini melintasi perbatasan Suriah untuk masuk ke wilayah Turki. Namun, nama pelaku tidak masuk dalam daftar pengawasan terduga militan di Turki.

Sedikitnya 10 turis asing, sebagian besar warga Jerman, tewas akibat ledakan ini dan 15 orang lainnya luka-luka. Belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom ini.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi