Connect With Us

Pakai Bikini, Nenek 54 Tahun Jadi Finalis Kontes Kecantikan

EYD | Sabtu, 16 Januari 2016 | 08:45

Amanda Booth, nenek berusia 54 tahun, ditantang mengenakan bikini di ajang Miss Galaxy (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Usia bukan sebuah penghalang mewujudkan impian. Seperti Amanda Booth yang tetap ingin mewujudkan impiannya menjadi model, walaupun usianya sudah 54 tahun. Salah satu cara yang dia tempuh dengan mengikuti kontes kecantikan Miss Galaxy di Inggris.

Wanita asal Gloucestershire, Inggris, itu telah mendaftarkan diri serta mengirimkan foto untuk mengikuti kontes kecantikan tahunan tersebut. Tak disangka dia terpilih menjadi finalis yang akan bersaing di perebutan mahkota Miss Galaxy bulan depan. Amanda akan bersaing untuk kategori wanita 30 tahun ke atas. Dia pun disebut sebagai kontestan tertua.

Meski menjadi kontestan tertua, namun Amanda tetap memenuhi kriteria tubuh seorang model. Dia memiliki lingkar pinggang 26,5 inch atau 66 cm. Tubuhnya juga masih terlihat terawat karena dia selalu rutin pergi ke gym tiga kali dalam seminggu.

Walaupun demikian, tetap saja persaingan menjadi sangat ketat baginya. Itu tak lepas dari peraturan menggunakan bikini saat putaran pamer kecantikan berikutnya. Amanda mengaku gugup mengingat usianya yang tak lagi muda, tapi dia tidak kehilangan semangat untuk berjuang sampai akhir.

“Saya pikir itu lelucon ketika saya bisa sampai ke final. Saya akan gugup saat memakai bikini, karena sebelah saya pasti wanita yang lebih muda. Saya akan memberikan yang terbaik,” papar Amanda, seperti dilansir Daily Mail.

Keyakinannya untuk mengikuti Miss Galaxy agar bisa menjadi model sebenarnya didorong karena masa lalu pahit yang pernah dialaminya. Amanda bercerita bahwa salah satu pemicunya untuk mengikuti kontes ini adalah putranya, Stuart.

Putranya pernah memiliki keinginan agar Amanda jangan takut mencoba menjadi model, namun kala itu dia tidak percaya diri. Mendadak hidupnya berubah total setelah Stuart meninggal akibat kecelakaan pada 2008. Saat Stuart 'pergi' di usia 30 tahun, Amanda mengaku hidupnya hancur.

“Saya kehilangan pekerjaan dan hampir kehilangan rumah saya. Saya tidak tahu harus bagaimana memulai hidup kembali. Tapi, sepertinya Stuart yang memotivasi saya untuk bangkit dan saya yakin dia akan bangga bila saya memiliki keberanian untuk mencoba seseuatu yang baru,” cerita nenek yang telah memiliki lima cucu itu.

Kini Amanda sedang mempersiapkan diri untuk bersaing di final Miss Galaxy yang diselenggarakan pada awal Februari mendatang. Semua ini harus dia lakukan demi bisa meraih impiannya menjadi seorang model dan mengabulkan permintaan putranya waktu itu.

Ketika Nenek 54 Tahun Ikut Kontes Kecantikan dan Pakai Bikini

Miss Galaxy merupakan kontes kecantikan di Inggris yang menobatkan wanita tercantik berdasarkan usia mulai dari 12 hingga di atas 30 tahun. Pemenangnya nanti akan maju ke babak internasional, Galaxy International Pageant, Florida, Amerika Serikat. Selain harus berbikini, Amanda juga akan tampil menggunakan gaun malam dan cocktail.

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill