Connect With Us

Masjid di Arab Saudi Dibom, Dua Orang Tewas

EYD | Jumat, 29 Januari 2016 | 07:36

Arab Saudi (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Dua orang tewas akibat ledakan bom dan serangan bersenjata di salah satu masjid di wilayah Arab Saudi bagian timur. Dua pengebom bunuh diri berusaha masuk ke dalam masjid saat jamaah menjalankan salat Jumat, namun berhasil dicegah.

Dilaporkan kantor berita Saudi, Saudi Presss Agency (SPA) dan dilansir Reuters, Jumat (29/1/2016), insiden ini terjadi di Masjid Imam Rida yang ada di wilayah Al-Ahsa, yang merupakan penghasil minyak. Sedikitnya 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Ketika petugas keamanan menghentikan mereka (dua pengebom bunuh diri), salah satu dari mereka meledakkan diri di pintu masuk masjid dan sempat terjadi baku tembak. Salah satu pelaku terluka dan ditangkap saat masih mengenakan sabuk peledak," ucap juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Dituturkan seorang saksi mata bahwa salah satu pelaku menyerang dengan senapan mesin ke arah jamaah. Namun, serangan itu berhasil dihentikan oleh sejumlah jamaah masjid.

"Sekelompok pria muda merampas senjatanya dan memukulinya, tapi dia tidak mati. Polisi kemudian datang dan menangkap dan korban luka dibawa dengan mobil warga karena ambulans tidak segera datang," tutur saksi mata yang tidak menyebut namanya.

Video dan foto dari lokasi menunjukkan polisi melepas tembakan ke udara sebagai upaya membubarkan massa yang mengepung mobil polisi yang terdapat pelaku yang ditangkap.

Belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Warga setempat menyebut masjid itu merupakan masjid warga Syiah yang tinggal sebagai minoritas di wilayah tersebut.

Secara terpisah, media setempat seperti Arab News dan Al-Arabiya, menyebut korban tewas mencapai 3 orang. Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut apakah jumlah itu termasuk pelaku bom bunuh diri atau tidak.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill