Connect With Us

Turki dan Rusia Berpotensi Berperang

EYD | Sabtu, 20 Februari 2016 | 10:13

| Dibaca : 1216

Francois Hollande (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Presiden Prancis Francois Hollande mengkhawatirkan intervensi Turki dalam konflik berkepanjangan di Suriah. Hollande mengatakan, hal itu menciptakan risiko perang antara Turki dan Rusia.

“Turki terlibat di Suriah... Ada, ada risiko perang dengan Rusia,” ujar Hollande kepada radio Prancis, France Inter seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (20/2/2016). “Karena itulah mengapa Dewan Keamanan menggelar pertemuan,” imbuhnya.

Dewan Keamanan PBB tengah menggelar pertemuan untuk membahas proposal Turki mengenai pengerahan pasukan darat ke Suriah. Pertemuan tersebut digelar atas permintaan Rusia.

Pemerintah Turki belakangan ini gencar menyerukan adanya operasi darat di Suriah oleh para sekutu internasionalnya. Turki bersikeras bahwa operasi darat tersebut merupakan satu-satunya solusi untuk mengakhiri konflik Suriah yang telah berlangsung lima tahun.

Arab Saudi juga telah menyatakan siap untuk ikut mengerahkan tentaranya dalam operasi darat di Suriah, begitu koalisi yang dipimpin Amerika Serikat memutuskan untuk melakukannya. Saudi dan Turki selama ini mendukung para pemberontak Suriah yang memerangi rezim Presiden Bashar al-Assad.

Sedangkan Rusia yang merupakan sekutu penting Assad, menentang keras opsi operasi darat di Suriah. Rusia pun telah meminta Dewan Keamanan PBB untuk menekan Turki agar menghentikan serangannya terhadap pasukan Kurdi di wilayah Suriah utara.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

NASIONAL
Kipina, TK Dengan Kurikulum Finlandia Segera Dibangun

Kipina, TK Dengan Kurikulum Finlandia Segera Dibangun

Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Kipina Worldwide bekerja sama dengan Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI) membangun beberapa Taman Kanak-kanak di Indonesia dengan kekayaan kurikulum Finlandia

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil