Connect With Us

Polisi Masih Selidiki Kerusuhan di Penjara Alabama

EYD | Sabtu, 12 Maret 2016 | 06:56

Ilustrasi Penjara (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG – Kerusuhan terjadi di sebuah penjara di Alabama, Amerika Serikat. Para tahanan melakukan aksi pembakaran dan membalikkan tempat tidur para tahanan.

Seorang petugas di Kantor Kepolisian Wilayah Escambia seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (12/3/2016) mengkonfirmasi, kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Holman di Atmore, sekitar 80 km utara kota Mobile tersebut. Namun, dia menolak menjelaskan lebih detail situasi di penjara itu.

Belum jelas apa yang menyebabkan kerusuhan tersebut. Juga tidak diketahui ada tidaknya korban dalam insiden itu. Situs berita lokal, Al.com memposting foto-foto dan video yang menunjukkan para tahanan melakukan aksi pembakaran dan berkeliaran bebas di dalam penjara. Dalam video itu, beberapa napi tampak menutupi wajah mereka dengan handuk putih. Video itu tampaknya direkam oleh seorang tahanan.

Menurut Al.com, para tahanan menggunakan media sosial untuk melaporkan mengenai kerusuhan tersebut. Salah satu postingan di Facebook menyebutkan, para tahanan berjuang untuk hidup mereka.

Di penjara yang memiliki 1.031 tempat tidur untuk tahanan itu, terdapat beberapa napi yang telah divonis mati dan menanti eksekusi. Penjara berumur 46 tahun itu merupakan satu-satunya penjara di Alabama yang melakukan eksekusi mati.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill