Connect With Us

Polisi Masih Selidiki Kerusuhan di Penjara Alabama

EYD | Sabtu, 12 Maret 2016 | 06:56

Ilustrasi Penjara (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG – Kerusuhan terjadi di sebuah penjara di Alabama, Amerika Serikat. Para tahanan melakukan aksi pembakaran dan membalikkan tempat tidur para tahanan.

Seorang petugas di Kantor Kepolisian Wilayah Escambia seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (12/3/2016) mengkonfirmasi, kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Holman di Atmore, sekitar 80 km utara kota Mobile tersebut. Namun, dia menolak menjelaskan lebih detail situasi di penjara itu.

Belum jelas apa yang menyebabkan kerusuhan tersebut. Juga tidak diketahui ada tidaknya korban dalam insiden itu. Situs berita lokal, Al.com memposting foto-foto dan video yang menunjukkan para tahanan melakukan aksi pembakaran dan berkeliaran bebas di dalam penjara. Dalam video itu, beberapa napi tampak menutupi wajah mereka dengan handuk putih. Video itu tampaknya direkam oleh seorang tahanan.

Menurut Al.com, para tahanan menggunakan media sosial untuk melaporkan mengenai kerusuhan tersebut. Salah satu postingan di Facebook menyebutkan, para tahanan berjuang untuk hidup mereka.

Di penjara yang memiliki 1.031 tempat tidur untuk tahanan itu, terdapat beberapa napi yang telah divonis mati dan menanti eksekusi. Penjara berumur 46 tahun itu merupakan satu-satunya penjara di Alabama yang melakukan eksekusi mati.

KOTA TANGERANG
Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:47

Tiga organisasi advokat, LISAN (Lingkar Nusantara) Provinsi Banten, Axander Waas attorneys at Law & HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu menggelar kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill