Connect With Us

Ada Sigung, Pesawat ini Sempat Gagal Mendarat

EYD | Jumat, 18 Maret 2016 | 07:41

| Dibaca : 661

Pesawat Flybe (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Banyak hal tak terduga yang menyebabkan pesawat tak jadi mendarat. Di Inggris misalnya, pesawat harus tunda pendaratan karena ada sigung di landasan bandara.

Dilansir dari BBC, Jumat (18/3/2016), baru-baru ini pesawat FlyBe dengan nomor penerbangan 806 berangkat dari Bandara Gatwick di London dengan tujuan Bandara Newquay di Cornwall, Inggris. Pesawat tersebut mengangkut sekitar 60 penumpang.

Ketika berada di ketinggian sekitar 300 kaki dan sudah bersiap mendarat, pilot mendapat kabar kalau ada hewan yang diduga adalah semacam sigung, berkeliaran di landasan pacu Bandara Newquay. Pesawat pun tak jadi mendarat dan segera mengangkasa menjauhi landasan.

Seorang penumpang pesawat bernama Pete Atkinson mengatakan, ketika pesawat tiba-tiba terbang semakin tinggi menjauhi landasan, suasana tegang pun terasa di kabin. Penumpang banyak yang penasaran melihat ke jendela, ingin tahu apa yang terjadi di luar sana sampai-sampai pesawat tak jadi mendarat.

"Orang-orang terdiam dan mulai melihat ke luar dari jendela," kata Atkinson yang berprofesi sebagai fotografer lepas ini.

Sekitar lima menit kemudian, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus menunda pendaratan karena di landasan pacu bandara ada sigung. Setelah pengumuman para penumpang yang tadinya khawatir akhirnya lega, tak sedikit juga yang tertawa senang.

Pesawat akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Newquay sekitar 15 menit kemudian, setelah pihak bandara memastikan landasan pacu bebas dari sigung. Pihak bandara mengatakan bahwa menunda pendaratan itu merupakan langkah yang harus dilakukan untuk kepentingan keselamatan.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

NASIONAL
Mayat Laki-laki Ditemukan di Pinggir Tol

Mayat Laki-laki Ditemukan di Pinggir Tol

Jumat, 10 Juli 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Seorang laki-laki ditemukan tewas di pinggir jalur bebas

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi