Connect With Us

Ada Sigung, Pesawat ini Sempat Gagal Mendarat

EYD | Jumat, 18 Maret 2016 | 07:41

Pesawat Flybe (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Banyak hal tak terduga yang menyebabkan pesawat tak jadi mendarat. Di Inggris misalnya, pesawat harus tunda pendaratan karena ada sigung di landasan bandara.

Dilansir dari BBC, Jumat (18/3/2016), baru-baru ini pesawat FlyBe dengan nomor penerbangan 806 berangkat dari Bandara Gatwick di London dengan tujuan Bandara Newquay di Cornwall, Inggris. Pesawat tersebut mengangkut sekitar 60 penumpang.

Ketika berada di ketinggian sekitar 300 kaki dan sudah bersiap mendarat, pilot mendapat kabar kalau ada hewan yang diduga adalah semacam sigung, berkeliaran di landasan pacu Bandara Newquay. Pesawat pun tak jadi mendarat dan segera mengangkasa menjauhi landasan.

Seorang penumpang pesawat bernama Pete Atkinson mengatakan, ketika pesawat tiba-tiba terbang semakin tinggi menjauhi landasan, suasana tegang pun terasa di kabin. Penumpang banyak yang penasaran melihat ke jendela, ingin tahu apa yang terjadi di luar sana sampai-sampai pesawat tak jadi mendarat.

"Orang-orang terdiam dan mulai melihat ke luar dari jendela," kata Atkinson yang berprofesi sebagai fotografer lepas ini.

Sekitar lima menit kemudian, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus menunda pendaratan karena di landasan pacu bandara ada sigung. Setelah pengumuman para penumpang yang tadinya khawatir akhirnya lega, tak sedikit juga yang tertawa senang.

Pesawat akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Newquay sekitar 15 menit kemudian, setelah pihak bandara memastikan landasan pacu bebas dari sigung. Pihak bandara mengatakan bahwa menunda pendaratan itu merupakan langkah yang harus dilakukan untuk kepentingan keselamatan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill