Connect With Us

Ada Sigung, Pesawat ini Sempat Gagal Mendarat

EYD | Jumat, 18 Maret 2016 | 07:41

| Dibaca : 639

Pesawat Flybe (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Banyak hal tak terduga yang menyebabkan pesawat tak jadi mendarat. Di Inggris misalnya, pesawat harus tunda pendaratan karena ada sigung di landasan bandara.

Dilansir dari BBC, Jumat (18/3/2016), baru-baru ini pesawat FlyBe dengan nomor penerbangan 806 berangkat dari Bandara Gatwick di London dengan tujuan Bandara Newquay di Cornwall, Inggris. Pesawat tersebut mengangkut sekitar 60 penumpang.

Ketika berada di ketinggian sekitar 300 kaki dan sudah bersiap mendarat, pilot mendapat kabar kalau ada hewan yang diduga adalah semacam sigung, berkeliaran di landasan pacu Bandara Newquay. Pesawat pun tak jadi mendarat dan segera mengangkasa menjauhi landasan.

Seorang penumpang pesawat bernama Pete Atkinson mengatakan, ketika pesawat tiba-tiba terbang semakin tinggi menjauhi landasan, suasana tegang pun terasa di kabin. Penumpang banyak yang penasaran melihat ke jendela, ingin tahu apa yang terjadi di luar sana sampai-sampai pesawat tak jadi mendarat.

"Orang-orang terdiam dan mulai melihat ke luar dari jendela," kata Atkinson yang berprofesi sebagai fotografer lepas ini.

Sekitar lima menit kemudian, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus menunda pendaratan karena di landasan pacu bandara ada sigung. Setelah pengumuman para penumpang yang tadinya khawatir akhirnya lega, tak sedikit juga yang tertawa senang.

Pesawat akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Newquay sekitar 15 menit kemudian, setelah pihak bandara memastikan landasan pacu bebas dari sigung. Pihak bandara mengatakan bahwa menunda pendaratan itu merupakan langkah yang harus dilakukan untuk kepentingan keselamatan.

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

TOKOH
Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Rabu, 8 April 2020 | 20:12

TANGERANGNEWS.com-Musisi tanah air, Glenn Fredly Meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan Tompi kepada awak media.

KAB. TANGERANG
Disnaker Minta Perusahaan Terdampak COVID-19 di Tangerang Segera Melapor

Disnaker Minta Perusahaan Terdampak COVID-19 di Tangerang Segera Melapor

Kamis, 9 April 2020 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang meminta perusahaan dan buruh yang terdampak pandemi COVID-19 segera melapor.

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile