Connect With Us

Ini Pesan Pemerintah ke WNI yang Ingin ke Belgia

EYD | Sabtu, 26 Maret 2016 | 08:43

| Dibaca : 678

Ilustrasi Bom (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG – Pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan perjalanan bagi warga negara Indonesia yang akan berkunjung ke Belgia. Semua itu terkait situasi keamanan pascaserangan bom di ibu kota Brussels.

"Kita (Kementerian Luar Negeri) sudah mengeluarkan travel advice. Kita juga mengeluarkan press release baru tadi pagi, terkait saran dan imbauan kepada WNI," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta, Kamis (24/3).

Selasa (22/3), dua ledakan mengguncang bandara Zaventem di Brussels, disusul bom di stasiun bawah tanah Maelbeek, yang total menewaskan 31 orang.

Tiga orang pengebom bunuh diri dinyatakan tewas di tempat, namun seorang pelaku yang tampak di rekaman kamera pengawas hingga kini masih buron. Belgia berada di status keamanan level tertinggi.

"Pemerintah Indonesia mengimbau kepada seluruh WNI yang saat ini berada di Belgia khususnya di Brussels untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menghindari tempat-tempat yang dapat menjadi target aksi teror," bunyi imbauan perjalanan yang dirilis Kemlu.

Pemerintah melalui Kemlu juga mengingatkan WNI untuk mengikuti arahan otoritas setempat, memastikan keamanan pribadi da memperhatikan lokasi-lokasi yang dapat dikunjungi. "Bagi WNI yang berencana untuk mengunjungi Brussels agar mempertimbangkan urgensi kepergian dan apabila memungkinkan sementara menunda kepergian, serta mendapatkan informasi yang lengkap terlebih dahulu terkait keadaan keamanan di tempat yang akan dituju," lanjut Kemlu.

Menyusul teror, bandara Zaventem dilaporkan masih akan ditutup hingga 29 Maret, sementara jalur kereta bawah tanah masih dikurangi.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt