Connect With Us

Baru Tiba 4 Hari di Sydney, WNI Cantik ini Dibunuh

EYD | Sabtu, 9 April 2016 | 09:13

| Dibaca : 1855

Miming Listiyani (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Kementerian Luar Negeri mengkonfirmasi kasus pembunuhan WNI bernama Miming Listiyani (27) di Sydney, Australia. Miming diketahui baru tiba empat hari lalu di Australia.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kemlu Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, berdasarkan informasi dari KBRI di Canberra, Miming diduga dibunuh pada Kamis (7/4/2016) di Cabarita Park, Sydney. "Miming tiba di Australia empat hari lalu," kata Lalu dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2016).

Lalu menambahkan, jenazah Miming dalam keadaan tanpa busana di lokasi kejadian. Terduga pelaku berhasil ditangkap kepolisian setempat dan kemudian didakwa melakukan pembunuhan. "Ada dugaan bahwa Miming mengenal terduga pelaku," ujar Lalu.

Khanh Thanh Ly, pria yang diduga membunuh Miming bukan sosok sembarangan. Seperti diwartakan Telegraph, Jumat (8/4/2016), polisi New South Wales telah menetapkan Ly sebagai tersangka pembunuhan. Di arsip kepolisian, Ly bukan sosok baru.

Pada tahun 2007 dia pernah dihukum tujuh tahun penjara oleh pengadilan Sydney karena terkait dengan aktivitas penyelundupan narkoba. Dia juga disebut terkait dengan kelompok Bali Nine.

 

Ly disebut sebagai teman SMA dari salah satu pentolan Bali Nine, Myuran Sukumaran. Disebutkan, Ly pernah terbang ke Bali tiga kali membawa narkoba. Dia menjalankan perintah Sukumaran.

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt