Connect With Us

Tragis, Cewek di AS Diterkam Harimau hingga Tewas

EYD | Sabtu, 16 April 2016 | 10:12

Ilustrasi diterkam macan. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Tragis! Seorang penjaga harimau di kebun binatang di Florida, Amerika Serikat, tewas setelah diserang seekor harimau jenis langka.

Stacey Konwiser yang merupakan penjaga utama harimau di Palm Beach Zoo, tewas diterkam seekor harimau Malaya di dalam kandang hewan berumur 13 tahun itu. Hewan ini merupakan satu dari empat ekor harimau Malaya yang ada di kebun binatang tersebut.

Juru bicara kebun binatang, Naki Carter mengatakan seperti dilansir CNN, Sabtu (16/4/2016), Konwiser tampaknya tidak melakukan apapun yang di luar kebiasaan, saat wanita berumur 38 tahun itu mengurus harimau tersebut di kandangnya. Kandang tersebut merupakan tempat harimau jantan tersebut tidur dan diberi makan.

Dikatakan Carter, saat kejadian pada Jumat, 15 April waktu setempat, harimau jantan tersebut tidak sedang dipertontonkan dan para pengunjung tidak melihat apa yang terjadi.

Kepolisian West Palm Beach menyatakan, harimau tersebut ditembak dengan obat bius, dan para petugas menunggu sampai obatnya benar-benar bekerja, sebelum mereka mendekati korban. Konwiser kemudian diangkut dengan helikopter menuju rumah sakit St. Mary's Medical Center.

Dikatakan Carter, Konwiser telah bekerja selama tiga tahun di kebun binatang dan sangat berpengalaman dengan harimau. Suaminya, Jeremy Konwiser, juga seorang pelatih di kebun binatang itu.

"Ini keahlian dia. Dia mencintai harimau. Anda tidak masuk ke pekerjaan ini tanpa kecintaan pada hewan dan mengerti bahaya yang ada," ujar Carter. "Saya menyebut dia lebih sebagai pembisik harimau," tutur Carter. "Mereka saling berbicara dalam bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh mereka," imbuhnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill