Connect With Us

Di Jepang, Usia 13 Tahun Remaja Boleh 'Bercinta'

FER | Minggu, 24 April 2016 | 21:10

| Dibaca : 6973

Ilustrasi Remaja Jepang (google / TangerangNews)

TANGERANG-Mungkin sudah banyak yang tahu, usia 18 tahun adalah usia legal seseorang boleh bercinta di Amerika Serikat. Lalu bagaimana dengan negara-negara lain?

Seperti dikutip dari laman Mirror, kebanyakan negara-negara Eropa, seperti Siprus, Finlandia, Georgia, Latvia, Lithuania, Belanda, Norwegia, Swiss dan Inggris, melegalkan seks pada usia 16 tahun. Ini dua tahun lebih tua dibanding Austria, Jerman, Portugal, dan Italia, di mana usia legal bercinta di sana adalah 14 tahun.

Peraturan ini sama seperti negara-negara Amerika Selatan, seperti Brazil, Peru, Paraguay, Ekuador, dan Kolombia yang menetapkan usia legal pada angka 14 tahun.

Sedangkan di beberapa negara seperti Chile usia minimum berhubungan seks adalah 14 tahun, tetapi ada pembatasan hukum terhadap aktivitas seksual sampai usia 18, dan seks homoseksual adalah ilegal sebelum usia itu.

Di tempat lain, Bahrain misalnya, pemerintahnya telah mengatur bahwa wanita 21 tahun berhak menikah walaupun tanpa persetujuan ayah mereka. Sedangkan di Arab Saudi, seks tanpa pernikahan adalah ilegal tetapi tidak ada undang-undang yang membatasi usia menikah.

Sementara itu, salah satu negara yang melegalkan seks dengan usia termuda adalah Jepang. Di negeri matahari terbit ini, penduduknya sudah legal berhubungan seks sejak berusia 13 tahun.

Sebelumnya, Spanyol memang mengizinkan remaja 13 tahun berhubungan seksual, tetapi baru-baru ini pemerintahnya sepakat untuk mengubah peraturan menjadi 16 tahun.

Tapi aturan di semua negara tadi masih kalah muda dengan Angola. Di negara Afrika ini, penduduknya sudah mendapat persetujuan untuk berhubungan seksual sejak usia 12 tahun, dengan kata lain, saat anak-anak itu masih duduk di bangku sekolah dasar.

 

 

TANGSEL
Lebih dari 36 Ribu Penduduk Tangsel Bertahan Jadi UMKM 

Lebih dari 36 Ribu Penduduk Tangsel Bertahan Jadi UMKM 

Kamis, 22 Oktober 2020 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 yang telah melanda sejak Maret lalu telah membuat banyak warga Tangerang Selatan yang kehilangan pekerjaannya usai menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan

KAB. TANGERANG
Angkot di Tangerang Dibakar, Pemicu Cekcok Mulut Sopir & Pemotor

Angkot di Tangerang Dibakar, Pemicu Cekcok Mulut Sopir & Pemotor

Kamis, 22 Oktober 2020 | 20:58

TANGERANGNEWS.com-Sebuah angkutan kota (angkot) hangus terbakar di Jalan Gatot Subroto, Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2020)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil