Connect With Us

Ujian Paling Aneh di Dunia, Tak Tenggak Miras Dinyatakan Gagal

FER | Sabtu, 30 April 2016 | 19:22

| Dibaca : 740

Terlihat Mahasiswa sedang Menenggak Minuman. (sumberlintas6/google / TangerangNews)

TANGERANG - Seorang dosen universitas di Tiongkok telah ditangguhkan dari pekerjaannya setelah memberikan ujian kepada para mahasiswanya dengan menenggak Baijiu atau minuman keras khas Tiongkok dengan memberikan penilaian seberapa banyak gelas mereka bisa habiskan.

"Kalian semua akan bekerja dalam bidang sales setelah lulus nanti, minuman baijiu merupakan sesuatu yang harus kalian pelajari!" kata Gu Ming pada para mahasiswanya dalam pelajaran Traditional Chinese Medcine (TCM) atau Pengobatan tradisional Tiongkok  di Anshun Vocational Institute berlokasi di Guizho

Sang profesor sebelumnya telah menyiapkan sejumlah gelas plastik berisikan minuman keras itu di meja kantornya, dan meminta mahasiswa untuk menenggaknya.

Mereka yang mampu menghabiskan satu gelas penuh minuman, mendapatkan nilai 100 untuk ujian, setengah hanya akan mendapat 90 sementara satu seruput hanya memberikan 60," katanya.

"Mereka yang tidak minum akan dinyatakan gagal," lanjutnya.

Setelah peristiwa itu, salah satu mahasiswa mengunggah ujian yang tak biasa melalui media sosial Tiongkok, Weibo.

Mungkin ujian itu terdengar mudah, namun baijiu merupakan minuman keras yang mengandung 40 hingga 60 persen alkohol. Namun, Gu Ming tidak menghiraukan hal itu, dan memutuskan untuk memberikan minuman yang menjadi ciri khas dalam dunia usaha Tiongkok.

Setelah ujian, sejumlah mahasiswa ditemukan mabuk di perkarangan kampus. (Oddity Central).

Foto-foto yang diunggah ke media sosial memperlihatkan para mahasiswa lulus dengan nilai-nilai tinggi, dengan menenggak satu gelas penuh baijiu.

Rektor dan masyarakat tidak menanggapi ujian yang dilakukan dengan minuman keras sebagai sesuatu yang lucu, dan telah memicu perdebatan di dunia maya.

Hanya sejumlah mahasiswa membela sang profesor dengan mengatakan, "ia hanya sedang membantu mahasiswanya."

 

 

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Senin, 27 Februari 2017 | 17:00

TANGERANGNews.com-Tak ingin warganya kesulitan mendapat pelayanan jaminan kesehatan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan setempat untuk memperluas cakupan layanan hingga Puskesmas dan kant

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee