Connect With Us

Ujian Paling Aneh di Dunia, Tak Tenggak Miras Dinyatakan Gagal

FER | Sabtu, 30 April 2016 | 19:22

| Dibaca : 907

Terlihat Mahasiswa sedang Menenggak Minuman. (sumberlintas6/google / TangerangNews)

TANGERANG - Seorang dosen universitas di Tiongkok telah ditangguhkan dari pekerjaannya setelah memberikan ujian kepada para mahasiswanya dengan menenggak Baijiu atau minuman keras khas Tiongkok dengan memberikan penilaian seberapa banyak gelas mereka bisa habiskan.

"Kalian semua akan bekerja dalam bidang sales setelah lulus nanti, minuman baijiu merupakan sesuatu yang harus kalian pelajari!" kata Gu Ming pada para mahasiswanya dalam pelajaran Traditional Chinese Medcine (TCM) atau Pengobatan tradisional Tiongkok  di Anshun Vocational Institute berlokasi di Guizho

Sang profesor sebelumnya telah menyiapkan sejumlah gelas plastik berisikan minuman keras itu di meja kantornya, dan meminta mahasiswa untuk menenggaknya.

Mereka yang mampu menghabiskan satu gelas penuh minuman, mendapatkan nilai 100 untuk ujian, setengah hanya akan mendapat 90 sementara satu seruput hanya memberikan 60," katanya.

"Mereka yang tidak minum akan dinyatakan gagal," lanjutnya.

Setelah peristiwa itu, salah satu mahasiswa mengunggah ujian yang tak biasa melalui media sosial Tiongkok, Weibo.

Mungkin ujian itu terdengar mudah, namun baijiu merupakan minuman keras yang mengandung 40 hingga 60 persen alkohol. Namun, Gu Ming tidak menghiraukan hal itu, dan memutuskan untuk memberikan minuman yang menjadi ciri khas dalam dunia usaha Tiongkok.

Setelah ujian, sejumlah mahasiswa ditemukan mabuk di perkarangan kampus. (Oddity Central).

Foto-foto yang diunggah ke media sosial memperlihatkan para mahasiswa lulus dengan nilai-nilai tinggi, dengan menenggak satu gelas penuh baijiu.

Rektor dan masyarakat tidak menanggapi ujian yang dilakukan dengan minuman keras sebagai sesuatu yang lucu, dan telah memicu perdebatan di dunia maya.

Hanya sejumlah mahasiswa membela sang profesor dengan mengatakan, "ia hanya sedang membantu mahasiswanya."

 

 

SPORT
Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kesebalasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah Tangsel, mampu mempertahankan prestasi Banten dalam perhelatan

KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein