Connect With Us

Ujian Paling Aneh di Dunia, Tak Tenggak Miras Dinyatakan Gagal

FER | Sabtu, 30 April 2016 | 19:22

| Dibaca : 840

Terlihat Mahasiswa sedang Menenggak Minuman. (sumberlintas6/google / TangerangNews)

TANGERANG - Seorang dosen universitas di Tiongkok telah ditangguhkan dari pekerjaannya setelah memberikan ujian kepada para mahasiswanya dengan menenggak Baijiu atau minuman keras khas Tiongkok dengan memberikan penilaian seberapa banyak gelas mereka bisa habiskan.

"Kalian semua akan bekerja dalam bidang sales setelah lulus nanti, minuman baijiu merupakan sesuatu yang harus kalian pelajari!" kata Gu Ming pada para mahasiswanya dalam pelajaran Traditional Chinese Medcine (TCM) atau Pengobatan tradisional Tiongkok  di Anshun Vocational Institute berlokasi di Guizho

Sang profesor sebelumnya telah menyiapkan sejumlah gelas plastik berisikan minuman keras itu di meja kantornya, dan meminta mahasiswa untuk menenggaknya.

Mereka yang mampu menghabiskan satu gelas penuh minuman, mendapatkan nilai 100 untuk ujian, setengah hanya akan mendapat 90 sementara satu seruput hanya memberikan 60," katanya.

"Mereka yang tidak minum akan dinyatakan gagal," lanjutnya.

Setelah peristiwa itu, salah satu mahasiswa mengunggah ujian yang tak biasa melalui media sosial Tiongkok, Weibo.

Mungkin ujian itu terdengar mudah, namun baijiu merupakan minuman keras yang mengandung 40 hingga 60 persen alkohol. Namun, Gu Ming tidak menghiraukan hal itu, dan memutuskan untuk memberikan minuman yang menjadi ciri khas dalam dunia usaha Tiongkok.

Setelah ujian, sejumlah mahasiswa ditemukan mabuk di perkarangan kampus. (Oddity Central).

Foto-foto yang diunggah ke media sosial memperlihatkan para mahasiswa lulus dengan nilai-nilai tinggi, dengan menenggak satu gelas penuh baijiu.

Rektor dan masyarakat tidak menanggapi ujian yang dilakukan dengan minuman keras sebagai sesuatu yang lucu, dan telah memicu perdebatan di dunia maya.

Hanya sejumlah mahasiswa membela sang profesor dengan mengatakan, "ia hanya sedang membantu mahasiswanya."

 

 

KAB. TANGERANG
47 Anjal Terjaring Operasi Polresta Tangerang

47 Anjal Terjaring Operasi Polresta Tangerang

Jumat, 26 Mei 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Menjelang bulan Ramadan, Polresta Tangerang mengintensifkan razia premanisme di wilayah hukum Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs