Connect With Us

Perubahan Iklim, Hewan di Kanada Saling Mangsa

FER | Sabtu, 7 Mei 2016 | 11:08

| Dibaca : 1302

Seekor rubah Arktik mati di tangan rubah merah. (liputan6/google / TangerangNews)

TANGERANG-Seorang fotografer bernama Don berhasil mengabadikan momen mengenaskan di Wapusk National Park, Kanada. Lapisan es yang surut menghadirkan berita buruk bagi semua hewan yang tinggal di kawasan tersebut. Mereka bersaing satu sama lain di tengah sumber daya yang semakin terbatas. Foto jepretan Don, berhasil merekam rubah yang memangsa satu sama lain.

Foto hasil jepretan Don yang berjudul “A Tale of Two Foxes” tersebut berhasil memenangkan penghargaan foto satwa liar tahun ini. Don berhasil mengalahkan 42 ribu foto dari banyak peserta lainnya yang membicarakan tentang perubahan iklim. 

Don menggambarkan pengalamannya, “Dari kejauhan, aku bisa melihat rubah merah mengejar sesuatu. Saat ia mendekat, ia menyadari mangsa sudah di dekatnya, seekor rubah Arktik mati di tangan rubah merah.”

Persaingan berdarah antar rubah yang terjadi bukan tanpa sebab, pemanasan global telah memperluas jangkauan rubah merah ke arah utara, dan kesempatan bertemu rubah Arktik menjadi lebih besar. bagi rubah Arktik, rubah merah kini bukan hanya sekadar saingan mereka mencari sumber makanan, tetapi juga telah berubah menjadi predator di antara mereka sendiri.

Perubahan yang terjadi pada rubah merupakan bukti bahwa perubahan iklim mampu mengubah kehidupan begitu banyak spesies di dunia. Manusia lagi-lagi menjadi satu-satunya biang keladi yang patut disalahkan. Mengetahui adanya dampak dari perubahan iklim, manusia perlu kembali ke gaya hidup yang ramah lingkungan, sebelum spesies yang tak terhitung jumlahnya punah dari muka bumi.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor