Connect With Us

Perubahan Iklim, Hewan di Kanada Saling Mangsa

FER | Sabtu, 7 Mei 2016 | 11:08

| Dibaca : 1292

Seekor rubah Arktik mati di tangan rubah merah. (liputan6/google / TangerangNews)

TANGERANG-Seorang fotografer bernama Don berhasil mengabadikan momen mengenaskan di Wapusk National Park, Kanada. Lapisan es yang surut menghadirkan berita buruk bagi semua hewan yang tinggal di kawasan tersebut. Mereka bersaing satu sama lain di tengah sumber daya yang semakin terbatas. Foto jepretan Don, berhasil merekam rubah yang memangsa satu sama lain.

Foto hasil jepretan Don yang berjudul “A Tale of Two Foxes” tersebut berhasil memenangkan penghargaan foto satwa liar tahun ini. Don berhasil mengalahkan 42 ribu foto dari banyak peserta lainnya yang membicarakan tentang perubahan iklim. 

Don menggambarkan pengalamannya, “Dari kejauhan, aku bisa melihat rubah merah mengejar sesuatu. Saat ia mendekat, ia menyadari mangsa sudah di dekatnya, seekor rubah Arktik mati di tangan rubah merah.”

Persaingan berdarah antar rubah yang terjadi bukan tanpa sebab, pemanasan global telah memperluas jangkauan rubah merah ke arah utara, dan kesempatan bertemu rubah Arktik menjadi lebih besar. bagi rubah Arktik, rubah merah kini bukan hanya sekadar saingan mereka mencari sumber makanan, tetapi juga telah berubah menjadi predator di antara mereka sendiri.

Perubahan yang terjadi pada rubah merupakan bukti bahwa perubahan iklim mampu mengubah kehidupan begitu banyak spesies di dunia. Manusia lagi-lagi menjadi satu-satunya biang keladi yang patut disalahkan. Mengetahui adanya dampak dari perubahan iklim, manusia perlu kembali ke gaya hidup yang ramah lingkungan, sebelum spesies yang tak terhitung jumlahnya punah dari muka bumi.

 

 

KOTA TANGERANG
Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Selasa, 28 Maret 2017 | 10:00

"Lima perampok Alfamart telah kami tangkap. Mereka masing-masing berinisial EA, HT, MR, AK, dan MA," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Agung Laksono, Selasa (28/3/2017).

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie