Connect With Us

30 Mei Hingga 3 Juni 2016, Planet Mars Dekati Bumi

FER | Senin, 9 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 4782

Ilustrasi Planet Mars dan Bumi (cnn/google / TangerangNews)

TANGERANG- Planet Mars akan berada dalam jarak terdekatnya dengan Bumi kita pada hari Selasa, 30 Mei 2016 mendatang. 


Diungkap oleh NASA, posisi sang Planet Merah dengan Bumi akan sangat dekat dalam waktu sebelas tahun terakhir, yakni hanya berjarak 75,3 juta kilometer dari Bumi.

Dilansir Daily Mail, Senin (9/5/2016), biasanya Mars dan Bumi berjarak normal sebanyak 400 juta kilometer. Dengan begitu, para astronom dan pengamat langit akan bisa melihat penampakan Planet Mars sedikit lebih 'jelas' mulai dari periode 30 Mei hingga 3 Juni 2016.

 

Setidaknya, kita sudah bisa melihat pendaran kecil cahaya Planet Merah dari Bumi pada waktu pagi hari mulai dari bulan ini.

 

Bahkan, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mengungkap bahwa Anda tidak perlu memerlukan alat khusus seperti teleskop untuk bisa menyaksikan Mars di langit.

Meski sudah diklaim dalam jarak terdekat, NASA mengatakan bahwa Mars nantinya akan lebih dekat lagi dengan Bumi pada 31 Juli 2018 mendatang. Diprediksi, jarak keduanya hanya akan berkisar 35,8 juta kilometer dari satu sama lain.

Sebelumnya, Mars dan Bumi sempat berada dalam jarak terdekatnya pada Agustus 2003 silam, yaitu pada jarak 55 juta kilometer. 

Jarak tersebut diklaim merupakan jarak terdekat dalam waktu 60 juta tahun terakhir. Bahkan, beberapa ilmuwan sempat memperkirakan bahwa jarak sedekat itu tak akan terulang lagi hingga sebelum Agustus 2287 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," kat

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

"Jika kita melihat apa yang sudah kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasakan sudah punya lebih. Jika kita melihat apa yang tidak kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasa tidak pernah cukup."

Oprah Winfrey