Connect With Us

30 Mei Hingga 3 Juni 2016, Planet Mars Dekati Bumi

FER | Senin, 9 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 4809

Ilustrasi Planet Mars dan Bumi (cnn/google / TangerangNews)

TANGERANG- Planet Mars akan berada dalam jarak terdekatnya dengan Bumi kita pada hari Selasa, 30 Mei 2016 mendatang. 


Diungkap oleh NASA, posisi sang Planet Merah dengan Bumi akan sangat dekat dalam waktu sebelas tahun terakhir, yakni hanya berjarak 75,3 juta kilometer dari Bumi.

Dilansir Daily Mail, Senin (9/5/2016), biasanya Mars dan Bumi berjarak normal sebanyak 400 juta kilometer. Dengan begitu, para astronom dan pengamat langit akan bisa melihat penampakan Planet Mars sedikit lebih 'jelas' mulai dari periode 30 Mei hingga 3 Juni 2016.

 

Setidaknya, kita sudah bisa melihat pendaran kecil cahaya Planet Merah dari Bumi pada waktu pagi hari mulai dari bulan ini.

 

Bahkan, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mengungkap bahwa Anda tidak perlu memerlukan alat khusus seperti teleskop untuk bisa menyaksikan Mars di langit.

Meski sudah diklaim dalam jarak terdekat, NASA mengatakan bahwa Mars nantinya akan lebih dekat lagi dengan Bumi pada 31 Juli 2018 mendatang. Diprediksi, jarak keduanya hanya akan berkisar 35,8 juta kilometer dari satu sama lain.

Sebelumnya, Mars dan Bumi sempat berada dalam jarak terdekatnya pada Agustus 2003 silam, yaitu pada jarak 55 juta kilometer. 

Jarak tersebut diklaim merupakan jarak terdekat dalam waktu 60 juta tahun terakhir. Bahkan, beberapa ilmuwan sempat memperkirakan bahwa jarak sedekat itu tak akan terulang lagi hingga sebelum Agustus 2287 mendatang.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews