Connect With Us

30 Mei Hingga 3 Juni 2016, Planet Mars Dekati Bumi

FER | Senin, 9 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 4830

Ilustrasi Planet Mars dan Bumi (cnn/google / TangerangNews)

TANGERANG- Planet Mars akan berada dalam jarak terdekatnya dengan Bumi kita pada hari Selasa, 30 Mei 2016 mendatang. 


Diungkap oleh NASA, posisi sang Planet Merah dengan Bumi akan sangat dekat dalam waktu sebelas tahun terakhir, yakni hanya berjarak 75,3 juta kilometer dari Bumi.

Dilansir Daily Mail, Senin (9/5/2016), biasanya Mars dan Bumi berjarak normal sebanyak 400 juta kilometer. Dengan begitu, para astronom dan pengamat langit akan bisa melihat penampakan Planet Mars sedikit lebih 'jelas' mulai dari periode 30 Mei hingga 3 Juni 2016.

 

Setidaknya, kita sudah bisa melihat pendaran kecil cahaya Planet Merah dari Bumi pada waktu pagi hari mulai dari bulan ini.

 

Bahkan, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mengungkap bahwa Anda tidak perlu memerlukan alat khusus seperti teleskop untuk bisa menyaksikan Mars di langit.

Meski sudah diklaim dalam jarak terdekat, NASA mengatakan bahwa Mars nantinya akan lebih dekat lagi dengan Bumi pada 31 Juli 2018 mendatang. Diprediksi, jarak keduanya hanya akan berkisar 35,8 juta kilometer dari satu sama lain.

Sebelumnya, Mars dan Bumi sempat berada dalam jarak terdekatnya pada Agustus 2003 silam, yaitu pada jarak 55 juta kilometer. 

Jarak tersebut diklaim merupakan jarak terdekat dalam waktu 60 juta tahun terakhir. Bahkan, beberapa ilmuwan sempat memperkirakan bahwa jarak sedekat itu tak akan terulang lagi hingga sebelum Agustus 2287 mendatang.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie