Connect With Us

30 Mei Hingga 3 Juni 2016, Planet Mars Dekati Bumi

FER | Senin, 9 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 4787

Ilustrasi Planet Mars dan Bumi (cnn/google / TangerangNews)

TANGERANG- Planet Mars akan berada dalam jarak terdekatnya dengan Bumi kita pada hari Selasa, 30 Mei 2016 mendatang. 


Diungkap oleh NASA, posisi sang Planet Merah dengan Bumi akan sangat dekat dalam waktu sebelas tahun terakhir, yakni hanya berjarak 75,3 juta kilometer dari Bumi.

Dilansir Daily Mail, Senin (9/5/2016), biasanya Mars dan Bumi berjarak normal sebanyak 400 juta kilometer. Dengan begitu, para astronom dan pengamat langit akan bisa melihat penampakan Planet Mars sedikit lebih 'jelas' mulai dari periode 30 Mei hingga 3 Juni 2016.

 

Setidaknya, kita sudah bisa melihat pendaran kecil cahaya Planet Merah dari Bumi pada waktu pagi hari mulai dari bulan ini.

 

Bahkan, Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut mengungkap bahwa Anda tidak perlu memerlukan alat khusus seperti teleskop untuk bisa menyaksikan Mars di langit.

Meski sudah diklaim dalam jarak terdekat, NASA mengatakan bahwa Mars nantinya akan lebih dekat lagi dengan Bumi pada 31 Juli 2018 mendatang. Diprediksi, jarak keduanya hanya akan berkisar 35,8 juta kilometer dari satu sama lain.

Sebelumnya, Mars dan Bumi sempat berada dalam jarak terdekatnya pada Agustus 2003 silam, yaitu pada jarak 55 juta kilometer. 

Jarak tersebut diklaim merupakan jarak terdekat dalam waktu 60 juta tahun terakhir. Bahkan, beberapa ilmuwan sempat memperkirakan bahwa jarak sedekat itu tak akan terulang lagi hingga sebelum Agustus 2287 mendatang.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor