Connect With Us

Rodrigo Duterte Sebut 'Anak Pelacur' Obama Batalkan Pertemuan

FER | Selasa, 6 September 2016 | 13:13

| Dibaca : 866

Presiden Jokowi dan Barack Obama mengutuk keras serangan bom yang mengguncang Paris, Prancis (istimewa / tangerangnews)

 

 

TANGERANGNews.com- Presiden Amerika Serikat Barack Obama membatalkan rencana pertemuan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Pembatalan pertemuan ini menyusul pernyataan Duterte yang menyebut Obama sebagai 'anak pelacur'.

"Presiden Obama tidak akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Duterte dari Filipina sore ini," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, Ned Price seperti dikutip AFP, Selasa (6/9/2016).

"Sebaliknya, ia akan bertemu dengan Presiden Park ( Geun - hye ) Republik Korea sore ini," jelas Price.

Duterte menyampaikan pernyataan yang menyebut Obama sebagai 'anak pelacur' sesaat sebelum berangkat ke Laos untuk mengikuti KTT ASEAN yang juga dihadiri Obama. Latar belakang pernyataan Presiden Filipina yang kontroversial itu adalah adanya kemungkinan dirinya menghadapi pertanyaan dari Obama soal kematian 2.400 orang di Filipina sejak dua bulan terakhir Duterte menjabat. 

"Anda seharusnya lebih menghormati. Tidak begitu saja melemparkan pertanyaan dan pernyataan. Anak pelacur, saya akan mengutuk Anda di forum itu," ucap Duterte merujuk pada Obama, dalam konferensi pers sebelum berangkat ke Laos.

"Kita akan berkubang di lumpur seperti babi, jika Anda melakukan itu kepada saya," imbuhnya.

Sebenarnya, kedua Presiden sempat diagendakan akan mengadakan pertemuan bilateral di sela-sela gelaran KTT ASEAN di Vientiane, Laos. 

BANTEN
Evaluasi Isu Pertanian, Pemuda Tani Banten Siap Gelar Rakerda

Evaluasi Isu Pertanian, Pemuda Tani Banten Siap Gelar Rakerda

Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca dilantiknya Pengurus Pemuda Tani Provinsi Banten oleh Ketua DPP Pemuda Tani Farry Prancis bebebrapa waktu lalu, Pengurus Pemuda Tani Banten akan menggelar Rakerda sekaligus pengukuhan pengurus ketua DPC se-provinsi Banten bulan Okt

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

TANGSEL
Sering Terabaikan, Begini Sejarah Tugu Perjuangan Rakyat Serpong

Sering Terabaikan, Begini Sejarah Tugu Perjuangan Rakyat Serpong

Rabu, 23 Agustus 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Kondisi tugu perjuangan rakyat Serpong yang terletak persis di pinggir Jalan Raya Serpong, Perempatan Cisauk, Kota Tangerang Selatan sering terabaikan dan terlupakan keberadaannya. Padahal tugu yang dibangun tahun 1949 tersebut merupakan

NASIONAL
Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Rabu, 23 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bertemu dengan Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk membahas 16 pokok perjanjian kerja sama antar provinsi di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie