Connect With Us

Kisah Desa dengan 800 Patung Batu Seram

FER | Sabtu, 17 September 2016 | 20:00

| Dibaca : 2962

Beberapa Batu yang Berada di Desa Osawano, Jepang. (Sumber Visualsevent / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kalau kamu datang ke desa ini, mungkin kamu akan mendapati pemandangan yang tak biasa. Ratusan patung batu menyeramkan berbaris, tanpa berkedip. Seakan menyambut kedatanganmu di desa ini.

Pemandangan menyeramkan tapi juga menakjubkan ini bisa kamu temui di sebuah desa dekat Osawano, Jepang. Dikenal sebagai Fureai Sekibutsu no Sato, nama desa ini secara harfiah berarti: Desa di Mana Anda Dapat Bertemu Patung-patung Buddha.

Ada lebih dari 800 patung batu, beberapa merupakan patung Buddha, berdiri berserakan di ladang, taman, dan halaman desa tersebut. Fotografer Ken Ohki yang biasa dikenal dengan Yukison, secara berani mengunjungi tempat tersebut dan mengambil foto-foto patung tersebut.

"Aku menemukan tempat yang luar biasa ini di Perfektur Toyama. Aku merasa seperti datang ke daerah terlarang. Menakjubkan," tulis Ken di blognya, seperti dikutip dari Mirror. 

Menurut sejarah, pendiri desa yang bernama Mutsuo Furukawa, dulunya ingin menjadikan desa ini sebagai tempat wisata. Mutsuo menghabiskan dana sekitar 6 miliar yen atau sekitar 760 miliar rupiah untuk membayar patung-patung yang dibuat oleh pematung Cina pada tahun 1989.

Namun kemudian, desa itu ditinggalkan begitu saja. Mutsuo meninggalkan desa itu begitu terburu-buru. Entah kengerian apa yang ia temukan di sana. Beberapa kisah aneh pun terdengar sejak saat itu.

Netizen mengomentari foto-foto tersebut dengan pendapat yang beragam. Beberapa menganggap itu sesuatu yang menakjubkan. Sementara banyak yang beranggapan kalau nuansa menyeramkan terasa di foto-foto tersebut. Bagaimana menurut anda?

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya