Connect With Us

Kisah Desa dengan 800 Patung Batu Seram

FER | Sabtu, 17 September 2016 | 20:00

| Dibaca : 3361

Beberapa Batu yang Berada di Desa Osawano, Jepang. (Sumber Visualsevent / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kalau kamu datang ke desa ini, mungkin kamu akan mendapati pemandangan yang tak biasa. Ratusan patung batu menyeramkan berbaris, tanpa berkedip. Seakan menyambut kedatanganmu di desa ini.

Pemandangan menyeramkan tapi juga menakjubkan ini bisa kamu temui di sebuah desa dekat Osawano, Jepang. Dikenal sebagai Fureai Sekibutsu no Sato, nama desa ini secara harfiah berarti: Desa di Mana Anda Dapat Bertemu Patung-patung Buddha.

Ada lebih dari 800 patung batu, beberapa merupakan patung Buddha, berdiri berserakan di ladang, taman, dan halaman desa tersebut. Fotografer Ken Ohki yang biasa dikenal dengan Yukison, secara berani mengunjungi tempat tersebut dan mengambil foto-foto patung tersebut.

"Aku menemukan tempat yang luar biasa ini di Perfektur Toyama. Aku merasa seperti datang ke daerah terlarang. Menakjubkan," tulis Ken di blognya, seperti dikutip dari Mirror. 

Menurut sejarah, pendiri desa yang bernama Mutsuo Furukawa, dulunya ingin menjadikan desa ini sebagai tempat wisata. Mutsuo menghabiskan dana sekitar 6 miliar yen atau sekitar 760 miliar rupiah untuk membayar patung-patung yang dibuat oleh pematung Cina pada tahun 1989.

Namun kemudian, desa itu ditinggalkan begitu saja. Mutsuo meninggalkan desa itu begitu terburu-buru. Entah kengerian apa yang ia temukan di sana. Beberapa kisah aneh pun terdengar sejak saat itu.

Netizen mengomentari foto-foto tersebut dengan pendapat yang beragam. Beberapa menganggap itu sesuatu yang menakjubkan. Sementara banyak yang beranggapan kalau nuansa menyeramkan terasa di foto-foto tersebut. Bagaimana menurut anda?

 

 

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

TANGSEL
Lahan Sempit, Pemkot Tangsel Gagas Sistem Pemakaman Daring

Lahan Sempit, Pemkot Tangsel Gagas Sistem Pemakaman Daring

Rabu, 17 Juli 2019 | 21:54

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt