Connect With Us

Kisah Desa dengan 800 Patung Batu Seram

FER | Sabtu, 17 September 2016 | 20:00

| Dibaca : 2170

Beberapa Batu yang Berada di Desa Osawano, Jepang. (Sumber Visualsevent / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kalau kamu datang ke desa ini, mungkin kamu akan mendapati pemandangan yang tak biasa. Ratusan patung batu menyeramkan berbaris, tanpa berkedip. Seakan menyambut kedatanganmu di desa ini.

Pemandangan menyeramkan tapi juga menakjubkan ini bisa kamu temui di sebuah desa dekat Osawano, Jepang. Dikenal sebagai Fureai Sekibutsu no Sato, nama desa ini secara harfiah berarti: Desa di Mana Anda Dapat Bertemu Patung-patung Buddha.

Ada lebih dari 800 patung batu, beberapa merupakan patung Buddha, berdiri berserakan di ladang, taman, dan halaman desa tersebut. Fotografer Ken Ohki yang biasa dikenal dengan Yukison, secara berani mengunjungi tempat tersebut dan mengambil foto-foto patung tersebut.

"Aku menemukan tempat yang luar biasa ini di Perfektur Toyama. Aku merasa seperti datang ke daerah terlarang. Menakjubkan," tulis Ken di blognya, seperti dikutip dari Mirror. 

Menurut sejarah, pendiri desa yang bernama Mutsuo Furukawa, dulunya ingin menjadikan desa ini sebagai tempat wisata. Mutsuo menghabiskan dana sekitar 6 miliar yen atau sekitar 760 miliar rupiah untuk membayar patung-patung yang dibuat oleh pematung Cina pada tahun 1989.

Namun kemudian, desa itu ditinggalkan begitu saja. Mutsuo meninggalkan desa itu begitu terburu-buru. Entah kengerian apa yang ia temukan di sana. Beberapa kisah aneh pun terdengar sejak saat itu.

Netizen mengomentari foto-foto tersebut dengan pendapat yang beragam. Beberapa menganggap itu sesuatu yang menakjubkan. Sementara banyak yang beranggapan kalau nuansa menyeramkan terasa di foto-foto tersebut. Bagaimana menurut anda?

 

 

TANGSEL
Lihat Mayat di Rel Kereta, Masinis Laporkan ke Polres Tangsel

Lihat Mayat di Rel Kereta, Masinis Laporkan ke Polres Tangsel

Senin, 27 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Warga Kampung Cilalung RT 4/5 Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel dikejutkan dengan peristiwa tewasnya seoang bocah berusia 11 tahun yang tersambar kereta api, Minggu (26/2/2016).

OPINI
Banten dan arisan keluarga

Banten dan arisan keluarga

Senin, 27 Februari 2017 | 14:00

Banten yang berdekatan dengan DKI Jakarta masih mengalami surga politik bagi keluarga yang menggumpal di sekitarnya.

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee