Connect With Us

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS

FER | Jumat, 30 September 2016 | 08:35

| Dibaca : 887

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS dalam Perayaan Indonesia Fair. (Sumber Halloindo / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com - Para mahasiswa Indonesia asal Papua mengibarkan bendera merah putih di salah satu gedung publik di kota Somerworth, New Hampshire, AS. Pengibaran bendera ini merupakan bagian dari pelaksanaan Indonesia Fair di Somersworth Middle School, New Hampshire.

Acting Konjen RI di New York, Benny YP Siahaan dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Jumat (30/9/2016) mengatakan mahasiswa Indonesia yang berjumlah 4 orang ini bernama Gemarkrisindo, Alvin Lagu dan Cenra Widi, dipimpin oleh komandan upacara, Cavien Setia.

"Mereka merupakan 4 orang mahasiswa Indonesia yang tengah melakukan studi undergraduate di University New Hampshire," ujar Benny.

Upacara pengibaran juga semakin berkesan dengan kedatangan Wali Kota Somersworth, Mayor Dana S Dilliard. Mengenakan kemeja batik khas Indonesia, Mayor Dilliar menyampaikan ucapan terima kasihnya pada diaspora Indonesia Somersworth dan Pemerintah Indonesia atas terselenggaranya acara Indonesia Fair ini. 

"Acara-acara yang baik seperti ini akan mendukung kerukunan, saling kenal dan keberagaman di kota ini" kata Dilliard dalam pidatonya.

 

 

Tak hanya pengibaran bendera, para mahasiswa ini juga menyuguhkan tarian tradisional asal Papua 'Pangkur Sagu', sebuah tarian muda mudi menyambut musim panen sagu. Ditampilkan juga busana tradisional Papua pada sesi fashion show setelahnya.

Acara Indonesian Fair ini dihadiri lebih dari 800 pengunjung yang ikut menampilkan berbagai kekayaan seni dan budaya Indonesia dari Aceh hingga Papua. Dalam pameran ini, juga disuguhkan aneka kreasi makanan, tari, musik, fashion, budaya, dan kelas bahasa Indonesia. 

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

KAB. TANGERANG
Usai Kerja Bakti, Duda di Sukamulya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Usai Kerja Bakti, Duda di Sukamulya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Merak, Desa Merak, Kecamatan Sukamulya digegerkan dengan ditemukannya S, 35, yang sudah tidak bernyawa di dalam rumahnya, Rabu (23/8/2017). Pria yang berstatus duda tersebut pertama kali ditemukan oleh ibunya, P, 70, dengan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie