Connect With Us

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS

FER | Jumat, 30 September 2016 | 08:35

| Dibaca : 953

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS dalam Perayaan Indonesia Fair. (Sumber Halloindo / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com - Para mahasiswa Indonesia asal Papua mengibarkan bendera merah putih di salah satu gedung publik di kota Somerworth, New Hampshire, AS. Pengibaran bendera ini merupakan bagian dari pelaksanaan Indonesia Fair di Somersworth Middle School, New Hampshire.

Acting Konjen RI di New York, Benny YP Siahaan dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Jumat (30/9/2016) mengatakan mahasiswa Indonesia yang berjumlah 4 orang ini bernama Gemarkrisindo, Alvin Lagu dan Cenra Widi, dipimpin oleh komandan upacara, Cavien Setia.

"Mereka merupakan 4 orang mahasiswa Indonesia yang tengah melakukan studi undergraduate di University New Hampshire," ujar Benny.

Upacara pengibaran juga semakin berkesan dengan kedatangan Wali Kota Somersworth, Mayor Dana S Dilliard. Mengenakan kemeja batik khas Indonesia, Mayor Dilliar menyampaikan ucapan terima kasihnya pada diaspora Indonesia Somersworth dan Pemerintah Indonesia atas terselenggaranya acara Indonesia Fair ini. 

"Acara-acara yang baik seperti ini akan mendukung kerukunan, saling kenal dan keberagaman di kota ini" kata Dilliard dalam pidatonya.

 

 

Tak hanya pengibaran bendera, para mahasiswa ini juga menyuguhkan tarian tradisional asal Papua 'Pangkur Sagu', sebuah tarian muda mudi menyambut musim panen sagu. Ditampilkan juga busana tradisional Papua pada sesi fashion show setelahnya.

Acara Indonesian Fair ini dihadiri lebih dari 800 pengunjung yang ikut menampilkan berbagai kekayaan seni dan budaya Indonesia dari Aceh hingga Papua. Dalam pameran ini, juga disuguhkan aneka kreasi makanan, tari, musik, fashion, budaya, dan kelas bahasa Indonesia. 

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

BANDARA
Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei Pindah ke Terminal 3

Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei Pindah ke Terminal 3

Sabtu, 21 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Dua maskapai rute Internasional, yakni Qantas Airways dan Jetstar Asia Airways mulai 11 Mei 2018 ini akan pindah

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim