Connect With Us

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS

FER | Jumat, 30 September 2016 | 08:35

| Dibaca : 1011

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS dalam Perayaan Indonesia Fair. (Sumber Halloindo / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com - Para mahasiswa Indonesia asal Papua mengibarkan bendera merah putih di salah satu gedung publik di kota Somerworth, New Hampshire, AS. Pengibaran bendera ini merupakan bagian dari pelaksanaan Indonesia Fair di Somersworth Middle School, New Hampshire.

Acting Konjen RI di New York, Benny YP Siahaan dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Jumat (30/9/2016) mengatakan mahasiswa Indonesia yang berjumlah 4 orang ini bernama Gemarkrisindo, Alvin Lagu dan Cenra Widi, dipimpin oleh komandan upacara, Cavien Setia.

"Mereka merupakan 4 orang mahasiswa Indonesia yang tengah melakukan studi undergraduate di University New Hampshire," ujar Benny.

Upacara pengibaran juga semakin berkesan dengan kedatangan Wali Kota Somersworth, Mayor Dana S Dilliard. Mengenakan kemeja batik khas Indonesia, Mayor Dilliar menyampaikan ucapan terima kasihnya pada diaspora Indonesia Somersworth dan Pemerintah Indonesia atas terselenggaranya acara Indonesia Fair ini. 

"Acara-acara yang baik seperti ini akan mendukung kerukunan, saling kenal dan keberagaman di kota ini" kata Dilliard dalam pidatonya.

 

 

Tak hanya pengibaran bendera, para mahasiswa ini juga menyuguhkan tarian tradisional asal Papua 'Pangkur Sagu', sebuah tarian muda mudi menyambut musim panen sagu. Ditampilkan juga busana tradisional Papua pada sesi fashion show setelahnya.

Acara Indonesian Fair ini dihadiri lebih dari 800 pengunjung yang ikut menampilkan berbagai kekayaan seni dan budaya Indonesia dari Aceh hingga Papua. Dalam pameran ini, juga disuguhkan aneka kreasi makanan, tari, musik, fashion, budaya, dan kelas bahasa Indonesia. 

KOTA TANGERANG
Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang nyaris ludes terbakar, Sabtu (18/8/2018).

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie