Connect With Us

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS

FER | Jumat, 30 September 2016 | 08:35

| Dibaca : 770

Mahasiswa Indonesia Asal Papua Kibarkan Merah Putih di AS dalam Perayaan Indonesia Fair. (Sumber Halloindo / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com - Para mahasiswa Indonesia asal Papua mengibarkan bendera merah putih di salah satu gedung publik di kota Somerworth, New Hampshire, AS. Pengibaran bendera ini merupakan bagian dari pelaksanaan Indonesia Fair di Somersworth Middle School, New Hampshire.

Acting Konjen RI di New York, Benny YP Siahaan dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Jumat (30/9/2016) mengatakan mahasiswa Indonesia yang berjumlah 4 orang ini bernama Gemarkrisindo, Alvin Lagu dan Cenra Widi, dipimpin oleh komandan upacara, Cavien Setia.

"Mereka merupakan 4 orang mahasiswa Indonesia yang tengah melakukan studi undergraduate di University New Hampshire," ujar Benny.

Upacara pengibaran juga semakin berkesan dengan kedatangan Wali Kota Somersworth, Mayor Dana S Dilliard. Mengenakan kemeja batik khas Indonesia, Mayor Dilliar menyampaikan ucapan terima kasihnya pada diaspora Indonesia Somersworth dan Pemerintah Indonesia atas terselenggaranya acara Indonesia Fair ini. 

"Acara-acara yang baik seperti ini akan mendukung kerukunan, saling kenal dan keberagaman di kota ini" kata Dilliard dalam pidatonya.

 

 

Tak hanya pengibaran bendera, para mahasiswa ini juga menyuguhkan tarian tradisional asal Papua 'Pangkur Sagu', sebuah tarian muda mudi menyambut musim panen sagu. Ditampilkan juga busana tradisional Papua pada sesi fashion show setelahnya.

Acara Indonesian Fair ini dihadiri lebih dari 800 pengunjung yang ikut menampilkan berbagai kekayaan seni dan budaya Indonesia dari Aceh hingga Papua. Dalam pameran ini, juga disuguhkan aneka kreasi makanan, tari, musik, fashion, budaya, dan kelas bahasa Indonesia. 

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

TANGSEL
Hujan Air Mata Personel JKT48 di Kediaman Inao Jiro

Hujan Air Mata Personel JKT48 di Kediaman Inao Jiro

Kamis, 23 Maret 2017 | 07:00

"Kami minta doanya saja," ujar Melody Nurramdhani yang merupakan member tim T dan J usai melayat dari rumah duka pada Selasa (22/3/2017) malam.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

"Jika kita melihat apa yang sudah kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasakan sudah punya lebih. Jika kita melihat apa yang tidak kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasa tidak pernah cukup."

Oprah Winfrey