Connect With Us

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

Ilustrasi pasir (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

Dikutip dari laman Gulfnews.com, Kamis (22/3/2018), untuk alasan kebugaran dan program diet, kakek asal Rajdaha di distrik Pakur, India mengonsumsi pasir. Rupanya, kebiasaan aneh makan pasir ini sudah ia lakukan selama 40 tahun terakhir. Biasanya, dalam satu hari pria yang diketahui bernama Ram Ikbal Choube mengonsumsi 500 gram pasir.

Kakek Ram sempat ingin mencoba menghentikan kebiasaannya itu, tetapi hal itu malah membuat perutnya merasa ti dak enak. Selalu ada dorongan untuk terus dan terus melakukannya.Maka dari itu tak heran apabila selalu ada kantong plastik berisi pasir di samping tempat tidur pria tua itu.



Kakek asal India itu adalah seorang pensiunan pegawai pemerintah. Ia menjelaskan bahwa mengonsumsi pasir itu hanya asupan sampingan. Ia tetap mengonsumi makanan normal lainnya.Melihat keanehan ini, pihak keluarga sempat mencoba melarang dan menghentikan kebiasaannya tersebut. Namun sayang, segala usaha yang dilakukan tetap saja gagal.

Pihak keluarga tak bisa menerima alasan bahwa pasir dapat menjadi obat diet, dan malah dapat menimbulkan masalah kesehatan."A walnya kami sudah melarang kebiasaan buruk ayah. Tetapi ini sudah jadi kebiasaannya sehari-hari," ujar Harishankar Choube. (sumber: Liputan6.com)

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill