Connect With Us

Begini Jadinya Masak Mie Instan di Antartika Bersuhu -60 Derajat

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:59

| Dibaca : 58977

Memasak mie instan di Antartika. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Memasak mie instan untuk disantap saat cuaca dingin memang sangat nikmat. Namun apa jadinya jika memasak mie tersebut di Antartika dengan suhu mencapai -60 derajat Celcius.

Dilansir Brilio.net, foto seorang ilmuwan viral di media sosial saat memasak mie di benua yang 98 persen daratannya ditutupi oleh es ini. Ilmuwan Klimatologi yang diketahui bernama Dr Cyprien Verseux ini memang sengaja menunjukkan bagaimana dinginnya cuaca disana dengan memasak makanan di tempat terbuka.

Dia mencoba mengangkat mie yang sudah disajikan di atas dengan garpu. Namun seketika mie itu membeku sebelum dia sempat memakannya. Mie tersebut bahkan bisa menopang garpu hingga terkesan seperti melayang.

Memasak mie instan di Antartika.

Memasak mie instan di Antartika.

Memasak mie instan di Antartika.

Tapi ternyata tidak cuma mi instan aja. Dia ikut-ikutan bereksperimen dengan makanan lainnya, seperti telur yang dipecahkan ke atas teflon, roti isi cokelat serta menuangkan mentega ke atas roti tawar. Alhasil, semuanya beku.

Dari gambar tersebut terlihat telur yang baru mau dituangkan ke atas teflon kuningnya saja belum jatuh dari cangkang tapi sudah beku. Begitu juga dengan mentega yang ingin dioleskan ke roti, malah seperti air terjun.(RAZ/HRU)

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

TANGSEL
Lahan Sempit, Pemkot Tangsel Gagas Sistem Pemakaman Daring

Lahan Sempit, Pemkot Tangsel Gagas Sistem Pemakaman Daring

Rabu, 17 Juli 2019 | 21:54

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt