Connect With Us

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 November 2018 | 14:43

| Dibaca : 4534

Menu makanan 212 Steakhouse di New York. (instagram @212steakhouse / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring banyaknya kaum-kaum sultan alias orang kaya yang mengkonsumsinya. 

Makanan yang dilapisi kertas emas itu aman untuk dimakan. Berbagai restoran menawarkan hidangan tersebut pada es krim, burger, cake, hingga cokelat.

Salah satunya restoran steak di kota New York, Amerika Serikat. Potongan daging sapi Kobe dilapisi dengan emas 24 karat yang dijualnya dihargai 400$ atau sekitar Rp5.840.000 per porsi.

Dilansir dari Detik, Senin (19/11/2018) restoran yang menyediakan menu mewah ini bernama 212 Steakhouse di New York. Restoran tersebut memang terkenal dengan beefsteak mahalnya yang menggunakan daging sapi Kobe. Per 28 gram daging sapi Kobe saja, dihargai sekitar 25$ atau Rp365 ribu.

Bulan ini restoran 212 mengeluarkan menu 'The Gold Experience' yang berupa 170 gram daging Kobe, dilapisi dengan emas 24 karat. Selain itu, restoran ini juga menjadi satu-satunya restoran di kota New York, yang memiliki sertifikat resmi untuk menjual daging Kobe autentik dari Jepang.

Sebelum dilapisi emas, daging Kobe ini sudah dihargai sekitar 150$ atau Rp2,1 juta. Lalu dengan tambahan lapisan emas 24 karat, satu porsi beefsteak mewah ini menjadi Rp5,8 juta. Tampilannya yang menarik dan Instagrammable, membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

"Dagingnya penuh dengan marbling (sebaran lemak merata), teksturnya sangat lembut, dan sangat meleleh di mulut," ujar pemilik akun Instagram @feedyourgirlfriend, seperti juga dilansir dari Daily Mail UK.

"Ini merupakan makanan yang paling enak yang saya coba. Teksturnya sangat lembut dan lezat," tulis akun Instagram @matchadee.(RAZ/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TANGSEL
Pemkot Bukittinggi & Tangsel Saling Belajar Soal Menangani Aliran Kepercayaan

Pemkot Bukittinggi & Tangsel Saling Belajar Soal Menangani Aliran Kepercayaan

Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengunjungi Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (17/10/2019). Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan soal aliran kepercayaan dan cara menanganinya.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

BISNIS
Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Bukalapak mengklaim memiliki jaringan mitra warung mencapai 2,5 juta. Perusahaan e-commerce ini menyatakan telah jauh meninggalkan pemain serupa.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro