Connect With Us

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 November 2018 | 14:43

| Dibaca : 567

Menu makanan 212 Steakhouse di New York. (instagram @212steakhouse / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring banyaknya kaum-kaum sultan alias orang kaya yang mengkonsumsinya. 

Makanan yang dilapisi kertas emas itu aman untuk dimakan. Berbagai restoran menawarkan hidangan tersebut pada es krim, burger, cake, hingga cokelat.

Salah satunya restoran steak di kota New York, Amerika Serikat. Potongan daging sapi Kobe dilapisi dengan emas 24 karat yang dijualnya dihargai 400$ atau sekitar Rp5.840.000 per porsi.

Dilansir dari Detik, Senin (19/11/2018) restoran yang menyediakan menu mewah ini bernama 212 Steakhouse di New York. Restoran tersebut memang terkenal dengan beefsteak mahalnya yang menggunakan daging sapi Kobe. Per 28 gram daging sapi Kobe saja, dihargai sekitar 25$ atau Rp365 ribu.

Bulan ini restoran 212 mengeluarkan menu 'The Gold Experience' yang berupa 170 gram daging Kobe, dilapisi dengan emas 24 karat. Selain itu, restoran ini juga menjadi satu-satunya restoran di kota New York, yang memiliki sertifikat resmi untuk menjual daging Kobe autentik dari Jepang.

Sebelum dilapisi emas, daging Kobe ini sudah dihargai sekitar 150$ atau Rp2,1 juta. Lalu dengan tambahan lapisan emas 24 karat, satu porsi beefsteak mewah ini menjadi Rp5,8 juta. Tampilannya yang menarik dan Instagrammable, membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

"Dagingnya penuh dengan marbling (sebaran lemak merata), teksturnya sangat lembut, dan sangat meleleh di mulut," ujar pemilik akun Instagram @feedyourgirlfriend, seperti juga dilansir dari Daily Mail UK.

"Ini merupakan makanan yang paling enak yang saya coba. Teksturnya sangat lembut dan lezat," tulis akun Instagram @matchadee.(RAZ/HRU)

BANDARA
AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BISNIS
Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Dkapster, inovasi yang digagas untuk melayani pemotongan rambut atau barbershop secara online akan menggeliat di

KOTA TANGERANG
Relawan PMI Kota Tangerang Diajarkan Pelatihan Kehumasan

Relawan PMI Kota Tangerang Diajarkan Pelatihan Kehumasan

Minggu, 16 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang terus memberikan pelatihan yang tidak hanya tentang pertolongan pertama tetapi juga pelatihan kehumasan.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy