Connect With Us

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 November 2018 | 14:43

| Dibaca : 4165

Menu makanan 212 Steakhouse di New York. (instagram @212steakhouse / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring banyaknya kaum-kaum sultan alias orang kaya yang mengkonsumsinya. 

Makanan yang dilapisi kertas emas itu aman untuk dimakan. Berbagai restoran menawarkan hidangan tersebut pada es krim, burger, cake, hingga cokelat.

Salah satunya restoran steak di kota New York, Amerika Serikat. Potongan daging sapi Kobe dilapisi dengan emas 24 karat yang dijualnya dihargai 400$ atau sekitar Rp5.840.000 per porsi.

Dilansir dari Detik, Senin (19/11/2018) restoran yang menyediakan menu mewah ini bernama 212 Steakhouse di New York. Restoran tersebut memang terkenal dengan beefsteak mahalnya yang menggunakan daging sapi Kobe. Per 28 gram daging sapi Kobe saja, dihargai sekitar 25$ atau Rp365 ribu.

Bulan ini restoran 212 mengeluarkan menu 'The Gold Experience' yang berupa 170 gram daging Kobe, dilapisi dengan emas 24 karat. Selain itu, restoran ini juga menjadi satu-satunya restoran di kota New York, yang memiliki sertifikat resmi untuk menjual daging Kobe autentik dari Jepang.

Sebelum dilapisi emas, daging Kobe ini sudah dihargai sekitar 150$ atau Rp2,1 juta. Lalu dengan tambahan lapisan emas 24 karat, satu porsi beefsteak mewah ini menjadi Rp5,8 juta. Tampilannya yang menarik dan Instagrammable, membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

"Dagingnya penuh dengan marbling (sebaran lemak merata), teksturnya sangat lembut, dan sangat meleleh di mulut," ujar pemilik akun Instagram @feedyourgirlfriend, seperti juga dilansir dari Daily Mail UK.

"Ini merupakan makanan yang paling enak yang saya coba. Teksturnya sangat lembut dan lezat," tulis akun Instagram @matchadee.(RAZ/HRU)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

TANGSEL
Rp1 Miliar, Anggaran Pemkot Tangsel Untuk Beasiswa ASN

Rp1 Miliar, Anggaran Pemkot Tangsel Untuk Beasiswa ASN

Jumat, 22 Februari 2019 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka program beasiswa

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot