Connect With Us

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 November 2018 | 14:43

| Dibaca : 4710

Menu makanan 212 Steakhouse di New York. (instagram @212steakhouse / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring banyaknya kaum-kaum sultan alias orang kaya yang mengkonsumsinya. 

Makanan yang dilapisi kertas emas itu aman untuk dimakan. Berbagai restoran menawarkan hidangan tersebut pada es krim, burger, cake, hingga cokelat.

Salah satunya restoran steak di kota New York, Amerika Serikat. Potongan daging sapi Kobe dilapisi dengan emas 24 karat yang dijualnya dihargai 400$ atau sekitar Rp5.840.000 per porsi.

Dilansir dari Detik, Senin (19/11/2018) restoran yang menyediakan menu mewah ini bernama 212 Steakhouse di New York. Restoran tersebut memang terkenal dengan beefsteak mahalnya yang menggunakan daging sapi Kobe. Per 28 gram daging sapi Kobe saja, dihargai sekitar 25$ atau Rp365 ribu.

Bulan ini restoran 212 mengeluarkan menu 'The Gold Experience' yang berupa 170 gram daging Kobe, dilapisi dengan emas 24 karat. Selain itu, restoran ini juga menjadi satu-satunya restoran di kota New York, yang memiliki sertifikat resmi untuk menjual daging Kobe autentik dari Jepang.

Sebelum dilapisi emas, daging Kobe ini sudah dihargai sekitar 150$ atau Rp2,1 juta. Lalu dengan tambahan lapisan emas 24 karat, satu porsi beefsteak mewah ini menjadi Rp5,8 juta. Tampilannya yang menarik dan Instagrammable, membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

"Dagingnya penuh dengan marbling (sebaran lemak merata), teksturnya sangat lembut, dan sangat meleleh di mulut," ujar pemilik akun Instagram @feedyourgirlfriend, seperti juga dilansir dari Daily Mail UK.

"Ini merupakan makanan yang paling enak yang saya coba. Teksturnya sangat lembut dan lezat," tulis akun Instagram @matchadee.(RAZ/HRU)

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein