Connect With Us

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Sumber Jawa Pos | Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

| Dibaca : 521

Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. (jpnn / jpnn)

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan.

Setelah kelompok pertama tiba di Hubei, 12 tim tambahan yang terdiri dari 1.600 lebih staf medis akan diberangkatkan untuk membantu upaya pengendalian virus corona di provinsi itu.

Dalam sebuah konferensi pers, Minggu (26/1),  Direktur Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok Ma Xiaowei mengatakan staf medis akan segera diberangkatkan.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang juga telah mengoordinasikan pasokan yang sangat dibutuhkan untuk mengendalikan wabah tersebut.

Menurut Ma, komisi tersebut telah menyerukan partisipasi dan memberangkatkan lebih dari 900 staf medis dalam tujuh tim ke Hubei. Selain itu, pihak militer juga mengirim tim medis beranggotakan 450 personel.

"Lebih dari 1.000 staf medis lainnya siap siaga bila perlu diberangkatkan," imbuhnya seperti dilansir dari jpnn.

Sejauh ini, negara itu telah mengirimkan cadangan pasokan medis dan mengoordinasikan distribusi pakaian pelindung, masker wajah, sarung tangan, dan kacamata pelindung ke daerah-daerah yang paling terdampak. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

NASIONAL
Petugas Kebersihan KRL Ini Viral Temukan Uang Ratusan Juta di Gerbong

Petugas Kebersihan KRL Ini Viral Temukan Uang Ratusan Juta di Gerbong

Jumat, 10 Juli 2020 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Sungguh mulia tindakan yang dilakukan Mujenih, 30. Petugas kebersihan Kereta Rel Listrik ( KRL) Commuter Line ini menemukan uang Rp500 jutan di dalam gerbong kereta di Stasiun Bojonggede

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

KAB. TANGERANG
Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Kamis, 9 Juli 2020 | 14:39

TANGERANGNEWS.com-Pengemudi ojek online (Ojol) yang tewas gantung diri di Kampung Semprok, RT17/7, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, diketahui bernama Sutrisno

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi