Connect With Us

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Sumber Jawa Pos | Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

| Dibaca : 457

Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. (jpnn / jpnn)

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan.

Setelah kelompok pertama tiba di Hubei, 12 tim tambahan yang terdiri dari 1.600 lebih staf medis akan diberangkatkan untuk membantu upaya pengendalian virus corona di provinsi itu.

Dalam sebuah konferensi pers, Minggu (26/1),  Direktur Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok Ma Xiaowei mengatakan staf medis akan segera diberangkatkan.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang juga telah mengoordinasikan pasokan yang sangat dibutuhkan untuk mengendalikan wabah tersebut.

Menurut Ma, komisi tersebut telah menyerukan partisipasi dan memberangkatkan lebih dari 900 staf medis dalam tujuh tim ke Hubei. Selain itu, pihak militer juga mengirim tim medis beranggotakan 450 personel.

"Lebih dari 1.000 staf medis lainnya siap siaga bila perlu diberangkatkan," imbuhnya seperti dilansir dari jpnn.

Sejauh ini, negara itu telah mengirimkan cadangan pasokan medis dan mengoordinasikan distribusi pakaian pelindung, masker wajah, sarung tangan, dan kacamata pelindung ke daerah-daerah yang paling terdampak. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

TANGSEL
Data COVID-19 Tangsel & Banten Tidak Sama, Ombudsman: Masalah Serius

Data COVID-19 Tangsel & Banten Tidak Sama, Ombudsman: Masalah Serius

Selasa, 7 April 2020 | 16:24

TANGERANGNEWS.com-Data menjadi hal yang penting dalam merumuskan kebijakan, tak terkecuali data warga yang terpapar virus Corona (COVID-19). Namun, telah terjadi perbedaan data yang dipublikasikan oleh Gugus Tugas Tangsel dengan Provinsi Banten

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile