Connect With Us

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Sumber Jawa Pos | Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

| Dibaca : 338

Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. (jpnn / jpnn)

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan.

Setelah kelompok pertama tiba di Hubei, 12 tim tambahan yang terdiri dari 1.600 lebih staf medis akan diberangkatkan untuk membantu upaya pengendalian virus corona di provinsi itu.

Dalam sebuah konferensi pers, Minggu (26/1),  Direktur Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok Ma Xiaowei mengatakan staf medis akan segera diberangkatkan.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang juga telah mengoordinasikan pasokan yang sangat dibutuhkan untuk mengendalikan wabah tersebut.

Menurut Ma, komisi tersebut telah menyerukan partisipasi dan memberangkatkan lebih dari 900 staf medis dalam tujuh tim ke Hubei. Selain itu, pihak militer juga mengirim tim medis beranggotakan 450 personel.

"Lebih dari 1.000 staf medis lainnya siap siaga bila perlu diberangkatkan," imbuhnya seperti dilansir dari jpnn.

Sejauh ini, negara itu telah mengirimkan cadangan pasokan medis dan mengoordinasikan distribusi pakaian pelindung, masker wajah, sarung tangan, dan kacamata pelindung ke daerah-daerah yang paling terdampak. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt