Connect With Us

COVID-19 Belum Usai, Muncul Virus Baru Lebih Mematikan

Mohamad Romli | Rabu, 25 Maret 2020 | 11:52

| Dibaca : 25584

Hantavirus (jenis virus baru yang lebih mematikan) dikabarkan menyebar lewat tikus. Jenis virus baru ini telah membuat nyawa seorang warga di China melayang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dunia masih belum selesai menanggulangi virus Corona (COVID-19). Namun dikabarkan, telah muncul jenis virus baru yang lebih mematikan karena dapat membuat nyawa melayang dalam hitungan jam.

 

Hantavirus (jenis virus baru tersebut) dilaporkan menyerang seorang warga China asal Provinsi Yunnan. Pria tersebut meninggal setelah terpapar Hantavirus saat naik bus menuju Provinsi Shandong. Akibatnya, seluruh penumpang lainnya menjalani tes.

 

Laporan tersebut ditulis Global Times, Rabu 25 Maret 2020 dan dikutip Viva.com.

 

Dalam laporan itu juga disebutkan, menurut Pusat Pengendalian Penyakit, Hantavirus menyebar lewat tikus dan lebih mematikan dari Virus Corona (COVID-19). Orang yang terinfeksi akan mati dalam hitungan jam saja.

 

"Hantaviruses yang di Amerika dikenal dengan 'Dunia Baru' Hantavirus dan virus ini dapat menyebabkan Hantavirus pulmonary syndrome (HPS). Hantavirus yang lain dikenal dengan 'Dunia Lama' Hantavirus yang kebanyakan di Eropa dan Asia. Virus yang ini menyebabkan Hemorrhagic fever dengan renal syndrome (HRFS)," tulis CDC di situs resminya dilansir dari Viva.com, Rabu (25/3/2020).

 

Kemunculan Hantavirus membuat panik ditengah wabah COVID-19 yang belum dapat diatasi. Namun, meski daya membunuhnya lebih dasyat dari Virus Corona COVID-19 namun virus ini tak menular dari satu manusia ke manusia. Berbeda dengan COVID-19 yang dapat menular sehingga saat ini telah menyebar.

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TANGSEL
Revitalisasi Pasar Ciputat, Pedagang Resah

Revitalisasi Pasar Ciputat, Pedagang Resah

Selasa, 14 Juli 2020 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Rencana revitalisasi Pasar Ciputat terus diwacanakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Namun hingga kini, rencana itu belum juga terealisasi

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi