Connect With Us

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Redaksi | Selasa, 8 September 2020 | 11:26

| Dibaca : 2730

Rumah berdiri di tengah-tengah jembatan jalan raya. (Istimewa / SCMP)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang baru dibuka di Provinsi Guangdong, China. Hal itu terjadi karena pemilik enggan menjual rumahnya, meski pemerintah menawarkan kompensasi sebesar 1,3 juta yuan atau sekitra Rp2,7 miliar.

Berdasarkan rekaman yang dirilis oleh media China menunjukkan rumah mungil itu terjepit di antara jalur Jembatan Haizhuyong. Hal ini pun telah menjadi daya tarik warga lokal untuk berfoto.

Nona Liang, pemilik rumah satu lantai seluas 40 meter persegi itu mengaku menolak tawaran pemerintah karena gagal memberinya properti pengganti di lokasi yang ideal.

Menurutnya, pemerintah menawarkan kepadanya sebuah flat yang terletak di dekat kamar jenazah Dari total 47 pemilik rumah dan tujuh perusahaan di lokasi tersebut, hanya dia satu-satunya orang yang tidak pindah. Yang lain sudah menerima tawaran dari Pemerintah dan pindah September lalu.

"Anda pikir lingkungan ini buruk, tapi saya merasa tenang, bebas, menyenangkan dan nyaman," kata Liang, seperti dilansir dari Suar Grid, Selasa (8/9/2020).

Menurut laporan SCMP, pemerintah setempat mengajukan beberapa tawaran kepada Nona Liang, seperti 2 flat dan kompensasi Rp 2,7 miliar. Namun dia menolak karena diduga diduga meminta 4 flat dan Rp4,2 miliar.

Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan pemilik rumah, pemerintah akhirnya tidak punya pilihan selain mengubah proyek aslinya dan membangun jembatan di sekitar rumah tersebut.

Pihak pemerintah sendiri dilaporkan masih berusaha bernegosiasi dengan wanita tersebut agar rumahnya pindah dari lokasi karena dikhawatirkan membahayakan.

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab