Connect With Us

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Redaksi | Selasa, 8 September 2020 | 11:26

| Dibaca : 2010

Rumah berdiri di tengah-tengah jembatan jalan raya. (Istimewa / SCMP)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang baru dibuka di Provinsi Guangdong, China. Hal itu terjadi karena pemilik enggan menjual rumahnya, meski pemerintah menawarkan kompensasi sebesar 1,3 juta yuan atau sekitra Rp2,7 miliar.

Berdasarkan rekaman yang dirilis oleh media China menunjukkan rumah mungil itu terjepit di antara jalur Jembatan Haizhuyong. Hal ini pun telah menjadi daya tarik warga lokal untuk berfoto.

Nona Liang, pemilik rumah satu lantai seluas 40 meter persegi itu mengaku menolak tawaran pemerintah karena gagal memberinya properti pengganti di lokasi yang ideal.

Menurutnya, pemerintah menawarkan kepadanya sebuah flat yang terletak di dekat kamar jenazah Dari total 47 pemilik rumah dan tujuh perusahaan di lokasi tersebut, hanya dia satu-satunya orang yang tidak pindah. Yang lain sudah menerima tawaran dari Pemerintah dan pindah September lalu.

"Anda pikir lingkungan ini buruk, tapi saya merasa tenang, bebas, menyenangkan dan nyaman," kata Liang, seperti dilansir dari Suar Grid, Selasa (8/9/2020).

Menurut laporan SCMP, pemerintah setempat mengajukan beberapa tawaran kepada Nona Liang, seperti 2 flat dan kompensasi Rp 2,7 miliar. Namun dia menolak karena diduga diduga meminta 4 flat dan Rp4,2 miliar.

Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan pemilik rumah, pemerintah akhirnya tidak punya pilihan selain mengubah proyek aslinya dan membangun jembatan di sekitar rumah tersebut.

Pihak pemerintah sendiri dilaporkan masih berusaha bernegosiasi dengan wanita tersebut agar rumahnya pindah dari lokasi karena dikhawatirkan membahayakan.

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute