Connect With Us

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

| Dibaca : 64

Ilustrasi ledakan bom. (@TangerangNews / Ilustrasi)

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Juru Bicara Provinsi Emdadullah Muhajir mengatakan, peristiwa itu terjadi di dalam Madrasah Jahdia sekitar pukul 12,45 waktu setempat.

"Banyak anak laki-laki yang belajar di madrasah ini,” katanya seperti dilansir dari Sindonews yang melansir Al Jazeera.

Muhajir mengatakan pemerintah telah memulai penyelidikan kasus tersebut. Meski tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom mengerikan itu.

Sementara Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Dederal Abdul Nafi Takor juga membenarkan ledakan itu. Tetapi menurutnya korban tewas tidak sebanyak yang dilaporkan sebelumnya, 

"Korban tewas sejauh ini 10 orang, dengan lebih banyak yang terluka. Pasukan detektif dan keamanan kami bekerja untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan yang tak termaafkan ini dan membawa mereka ke pengadilan," kata Takor.

Taliban mengatakan sejak mengambil alih pemerintah Afganistan, pihaknya fokus untuk mengamankan negara yang dilanda perang.

Tercatat dalam beberapa bulan terakhir, telah terjadi serangan. Beberapa di antaranya telah diklaim oleh kelompok bersenjata ISIL (ISIS).

Obaidullah Baheer, yang mengajar di American University of Afganistan mengatakan kepada Al Jazeera serangan tersebut tidak masuk akal karena korbannya kebanyakan anak-anak yang berada di sekolah agama.

“Jadi, itu menentang logika dan itu jahat,” ucapnya.

Menurutnya teror bom itu hanya dimaksudkan untuk menyebarkan ketakutan. Tujuannya untuk menunjukkan bahwa tidak ada yang aman.

SPORT
Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Senin, 6 Februari 2023 | 09:44

TANGERANGNEWS.com- Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 BRI 2022-2023 akan mempertemukan skuad Persita Tangerang melawan Persija Jakarta, Selasa 7 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill