Connect With Us

Kemenpera Dorong Pembangunan Rumah Vertical di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Oktober 2014 | 14:39

Apartemen The Colour di Modern Land, Cikokol, Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Mahalnya harga rumah di DKI Jakarta berimbas di Tangerang.  Tangerang kini terus tumbuh investasi para pengembang perumahan raksasa, seperti Alam Sutera, Paramount Serpong, BSD City, Bintaro Jaya dan  Summarecon Serpong yang dengan harga sulit dijangkau untuk masyarakat berpenghasilan rata-rata.

Tak hanya itu, kini di Tangerang juga mulai menjamur apartemen. Karenanya tak heran kini, harga tanah di Tangerang juga melesat naik berlipat-lipat. Lalu bagaimana dengan warga miskin yang hingga kini masih belum memiliki rumah ?

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan (Kemenpera) Rakyat Sri Hartoyodi  dalam acara Pesta Perumahan Rakyat di sebuah pusat perbelanjaan mengatakan, pihaknya juga tengah mendorong pembangunan rumah vertical yang terjangkau. Dan, Tangerang cocok dibangun rumah vertical.

Menurut dia, Kementrian telah mengupayakan agar dilakukan pembangunan rumah konsep vertikal sesuai UU 21 tahun 2011 tentang rusun. Dalam aturannya, pengembang yang membangun rusun komersil wajib membangun pula rusun sederhana milik seluas 20 persen dari lantai rusun komersil.

Misalnya, pengembang perumahan membangun rusun komersil dengan luas lantai 10 meter persegi, maka harus membangun rusun pribadi dengan luas 2.000 meter persegi atau setara 100 unit."Jadi, harus ada rusun sederhana selain yang komersil," paparnya.
 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill