Connect With Us

Atut Ditahan KPK, Mendagri : Rano Karno yang lantik Wali Kota Tangerang

Dira Derby, Sumber ROL | Minggu, 22 Desember 2013 | 01:58

| Dibaca : 1315

Rano Karno dan Arief R Wismansyah (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Menteri Dalam Negeri Gawaman Fauzi mengakui telah menerima arahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait pendelegasian tugas pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah--Sachrudin.

Arahan tersebut diterima setelah penahanan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin.

"Benar, tadi saya sudah mendapat arahan dari Presiden bahwa tugas melantik Walikota Tangerang didelegasikan ke Wakil Gubernur Banten, Rano Karno," kata Gamawan saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (21/12).

Menindaklanjuti arahan Presiden SBY tersebut, Gamawan sudah menghubungi langsung Ketua DPRD Banten, dan meminta supaya DPRD segera menggelar rapat Badan Musyawarah untuk menentukan tanggal dan hari pelantikan.

"Saya juga sudah hubungi Wagub Rano, supaya menyiapkan diri datang ke Tangerang untuk melantik wali kota. Jadi untuk hari dan tanggal pelantikan tentu setelah Bamus DPRD Banten menggelar rapat," kata Gamawan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan kepada Menteri Dalam Negeri agar Wakil Gubernur Banten, Rano Karno melantik wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih, Arief R Wismansyah-Sachrudin.

"Wakil Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno diberikan wewenang melantik Walikota Tangerang. Persetujuan pendelegasian tersebut atas instruksi Presiden melalui Menteri Dalam Negeri," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto.

Atas instruksi tersebut, kata Djoko, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi akan segera melaksanakan instruksi tersebut."Sebagai tindak lanjut, Mendagri akan segera berkoordinasi dengan Wakil Gubernur dan DPRD Banten," kata Djoko Suyanto.
TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi