Connect With Us

Gula Melonjak, Pemerintah Gelar Pasar Murah

| Sabtu, 29 Agustus 2009 | 04:18

TANGERANGNEWS- Melonjaknya harga gula membuat pemerintah harus bekerja keras agar masyarakat mendapatkan gula murah di pasaran. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan akan menjalin bekerja sama dengan mitra produsen dan pedagang untuk menggelar pasar murah selama bulan Ramadan. “Pasar murah akan dilakukan di beberapa titik di seluruh kota di Indonesia selama bulan puasa hingga lebaran H+7. Ini langkah konkrit pemerintah agar masyarakat tidak resah akan tingginya kenaikan harga gula. Kami siapkan di masing-masing titik gula sebanyak 3,5-7 ton untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Mendag di dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (28/8). Dikatakan, pasar murah ini akan diselenggarakan dalam dua bentuk. Di antaranya, Pasar Murah khusus gula dan Pasar Murah Sembako. “Untuk pulau Jawa, harga ditetapkan Rp7.000 per kg, sementara di luar Pulau Jawa ditetapkan Rp7.500 per kg. ” terang Mendag. Ditambahkan, penjualan gula yang disediakan dalam bentuk kemasan 1 kg dan 2 kg, masyarakat dapat membeli maksimal sebanyak 2 kg per rumah tangga dan penjualan menggunakan sistem kupon. Sekadar informasi, pasar murah tersebut akan dilaksanakan semua provinsi di Indonesia. Waktu dan lokasi pasar murah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dan Dinas Perdagangan setempat. Gula tersebut akan disuplai oleh produsen dan pedagang gula seperti PTPN VII, PTPN IX, PTPN X, PTPN XI, AKANI, PPGI, GMP dan Sugar Group serta PG. Gorontalo. (ir/jp)
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill