Connect With Us

Malaysia Air Bantah ada Penumpang Gelap

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Maret 2014 | 16:39

Kantor Malaysia Airlines di Bandara Soekarno-Hatta (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pihak Malaysia Airlines di Bandara International Soekarno-Hatta membantah bantah kabar adanya penumpang gelap atau serangan teroris yang menyebabkan hilangnya pesawat Boeing 777-200 milik maskapai tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Manager Malaysia Airlines Bandara Soekrano Hatta, Abdul Shukor Saleh, Minggu (9/3). Menurutnya belum bisa dipastikan kebenaran adanya dua penumpang gelap di pesawat yang meng-angkut 239 penumpang dan awak pesawat ini.


"Kabar yang selama ini beredar di media, seperti penyebab hilangnya pesawat sampai adanya penumpang gelap. Itu semua belum bisa dibuktikan, hanya rumor," ungkapnya.

Sejak diberitakan, Boeing 777-200 penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines yang hilang kontak saat mengudara di atas Vietnam dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China tersebut pada Sabtu (8/3) lalu, berbagai kabar berhembus di masyarakat. Mulai dari penyebab hilangnya kontak dengan pesawat, karena jatuh atau menabrak gunung di Cina.

"Hingga saat ini kan lokasinya dimana saja belum diketahui. Jadi belum bisa dipastikan," kata Abdul.


Ditambahkannya, dalam pesawat Malayia Airlines tersebut, ada 12 orang WNI yang empat diantaranya dalah warga Jakarta. Diantaranya Wang Willysurijanto, Swadaya Ferry Indra, Suadaya Herryindra dan Tanurisam Indrasuria.

Rencananya, keluarga dari Swadaya Ferry Indra dan Suadaya Herryindra akan diberangkatkan pleh Maskapai Malaysia Airlines ke Kuala Lumpur melalui Bandara Soekarno- Hatta dengan nomor penerbangan MS 712, Senin (10/3) pagi, pukul 09.45 WIB.
"Besok tiga orang dari dua keluarga itu akan diantar ke Kuala Lumpur sebelum ke tempat kejadian," kata Abdul.


Sementara pihak keluarga Wang Willysurijanto dan Tanurisam Indrasuria tetap di Jakarta sambil menunggu informasi keberadaa korban dari pihak Maskapai. "Mereka tidak berangkat, mereka maunya diberikan kabar saja. Kita akan update terus informasi kepada mereka," ujarnya.
TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill