Connect With Us

Giliran Kadis Pendidikan Banten Diperiksa

| Selasa, 1 September 2009 | 23:15

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang terus menindaklanjuti kasus dugaan korupsi dana keaksaraan fungsional (KF) oleh 94 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebesar Rp15,97 miliar pada tahun anggaran 2007-2008 di wilayah Kabupaten Tangerang Setelah memeriksa 5 Ketua PKBM yang kini telah menjadi tersangka, giliran Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Banten Eko Endang Koswara dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus tersebut. Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Suyono mengatakan, pemanggilan terhadap Eko dimasksudkan untuk menjelaskan mekanisme penyaluran dana keaksaraan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang merupakan pengelola dana tersebut. “Dana keaksaraan itu kan keluar dari Provinsi, jadi kita ingin mengetahui bagaimana dia menyalurkannya,” ungkapnya. Meski ikut diperiksa, Suyono enggan memastikan apakah Eko akan ditetapkan sebagai tersangka karena harus menunggu hasil pemeriksaan. “Penyidik masih memeriksa keterangannya, kalau dalam kasus itu ada keterlibatannya baru bisa jadi tersangka. Namun harus menunggu hasil penyidikannya,” kata Sutyono. Selain Kadis Pendidikan Banten, hari ini, Kajari juga memeriksa 4 Ketua PKBM, diantaranya PKBM Binda Mandiri di Kecamatan Serpong, PKBM Bina Nelayan di Kecamatan Kemiri, serta PKBM Cahaya Insani dan PKBM Pelita Harapan di Kecamatan Teluk Naga.(Rangga)
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill