Connect With Us

Gayus Halomoan Tambunan Ajukan PK ke PN Tangerang

Rusdy | Kamis, 4 Desember 2014 | 21:03

Gayus Halomoan Tambunan (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Terpidana Gayus Halomoan Tambunan mengajukan peninjauan kembali (PK) atas putusan kasasi Mahkamah Agung ke Pengadilan Negeri Tangerang. Ajuan PK tersebut tidak di bacakan dalam sidang, hanya penandatanganan untuk di serahkan ke Mahkamah Agung. Gayus juga  tidak mau memberikan komentar sedikit pun .


Terpidana korupsi pada Direktorat Jendral Pajak, Kementrian Keuangan yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Suka Miskin, Bandung, Jawa Barat itu mengajukan PK atas hukuman yang di terimannya.

Hal itu dilakukan karena dia merasa mempunyai novum atau bukti baru terkait putusan yang di jatuhkan PN Tangerang.  
Dalam sidang tersebut Gayus hanya menyampaikan gugatannya yang dilakukan pada ruangan tertutup.

Gayus datang dengan mengunakan kemeja bergaris dan memakai topi hitam .  Namun ada yang lain dari biasanya, para sipir yang mengawal tidak mengunakan pakaian dinas . Mereka mengunakan pakaian bebas  dengan alasan ada di mobil.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Tangerang  Andri Wiranova mengatakan, Gayus mengaku mempunyai bukti baru. “Beberapa hal yang mungkin mau di ajukan kepada Mahkamah Agung ,  sedangkan terkait penandatanganan sifatnya formil untuk pengajuan berkas ,” katanya.
 
Sementara  Sefti Andriana, jaksa yang menangani perkara mengatakan, alat bukti baru versi Gayus yang diajukan merupakan  barang bukti yang sama pada kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) di pengadilan Tipikor.“Kami lihat buktinya masih sama dengan yang diajukan di Tipikor,” terangnya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill