Connect With Us

Jualbayimurah Hebohkan Jejaring Sosial

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 20 Juni 2015 | 16:07

| Dibaca : 1486

Akun 'jualbayi murah' heboh dijejaring sosial media. (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG-Sebuah akun di instagram yakni bernama `jualbayimurah` menghebohkan dunia jejaring sosial media. Sesuai dengan namanya, akun tersebut menawarkan bayi dari beberapa foto yang diposting. Ya, Foto bayi diposting dan ditawarkan untuk dijual.

Akun tersebut memuat enam foto bayi dan di muka akun tertulis 'ambil bayi langsung melalui panti asuhan'. Akun tersebut mengatasnamakan salah satu panti asuhan Parartasih yang beralamat di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dan tertera pula sebuah nomor telepon.

Menanggapi itu, Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda mengaku telah mendapatkan informasi tentang adanya dugaan penjualan bayi yang di upload di instagram tersebut.

Pihaknya telah melakukan penelusuran, namun belum ada konfirmasi lebih jelas karena saat dihubungi, nomor telepon yang tertera di akun belum dapat tersambung.

"Seperti biasa kita langsung berkoordinasi dengan Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Kominfo. Karena harapannya, jika kita cepat bergerak walaupun secara informasi tapi bisa di follow up," ungkap Erlinda.

Dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Kominfo, KPAI berharap dapat segera diketahui sejauh mana kebenaran dari dugaan penjualan bayi melalui akun tersebut sehingga dapat segera dipertanggungjawabkan oleh pelaku.

"Harapannya tidak hanya diblokir (akun), tapi juga dicari sejauh mana kebenarannya dan dan kita minta akun siapa itu kita minta bisa dipertanggungjawabkan oleh orang yang mengupload instagram semacam itu," tegas Erlinda.

Mengenai adanya dugaan penjualan bayi, Erlinda mengatakan, semua dugaan akan ditelusuri dengan mengedepankan bukti-bukti yang ada. Dan, kata dia, sementara ini memang ada dugaan adanya jual beli bayi.

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute