Connect With Us

Wali Kota Airin Buka Bazar Ramadhan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Juli 2015 | 13:43

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi mengukuhkan 25 Dewan Pengupahan Kota Tangsel Periode 2015-2018 di Rumah Makan Kampoeng Anggrek Kel. Buaran Kec. Serpong, Rabu (1/7). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjual minyak goreng pada acara pembukaan bazar Ramadhan, Selasa (7/7) di Kelurahan Sawah, kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut untuk menarik masyarakat untuk membeli sembako murah yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel pada acara Bazar Ramadhan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, bazar Ramadhan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membeli sembako menjelang lebaran. Karena tak dapat dipungkiri, di bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran, harga bahan sembako melonjak tinggi dan ini menurunkan daya beli masyarakat.

“Bazar ini dilakukan untuk membantu masyarakat menghadapi lebaran. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang berpartisipasi dalam bazar ini. Kegiatan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk mengontrol harga, sehingga harga stabil,” ungkap Airin.

Lebih lanjut Airin meminta, agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus melakukan sidak ke pasar untuk mengecak bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, borak, pewarna dan pengawet. Jika terdapat bahan makanan berbahaya, segera diabil tindakan.

“Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar bertindak tegas. Jika memang menemukan bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya segera tidak penjual atau pengusahanya. Karena boraks, pengawet, formalin ini sanagat berbahaya bagi kesehatan kita,” tutur Airin.

Semenatara Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, Bazar Ramadhan ini memang sudah 3 kali dilaksanakan. Untuk tahun ini, sebanyak 2000 paket disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang kemudian diserahkan ke 7 kecamatan.

“Tahun ini seperti tahun lalu, perusahaan yang berpartisipasi diantaranya PT. Indah Kiat, Giant, Carrefour, Alfa, Indomaret dan beberapa perusahaan yang ada di sekitar Kota Tangerang Selatan,” ungkap Muhammad.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill