Connect With Us

KPU: 17 Provinsi Sudah Terima Surat Suara

| Sabtu, 7 Maret 2009 | 21:03

NASIONALNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan sebanyak 17 Provinsi sudah menerima surat suara 100 persen. Sementara tengat waktu terakhir distribusi surat suara adalah 9 Maret 2009. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dalam jumpa persnya di Media Center KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Sabtu (7/3/2009). 17 provinsi yang sudah menerima 100 persen surat suara itu adalah: Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Maluku, Bali, Kalimantan Tengah, NTB, NTT, Papua, Bengkulu, Maluku Utara, Bangka Belitung, Gorontalo, Papua Barat, Sulbar Dari 700 juta surat suara yang dicetak, sebanyak 82 persen sudah selesai dicetak dan baru 51 persen yang berhasil distribusikan. Mengenai hambatan, Hafiz menjelaskan terhambatnya penyelesaian surat suara lebih disebabkan karena banyaknya terjadi kesalahan cetak atau rusak di percetakan. "Tentunya itu memakan waktu, misalnya kondisi surat suara dengan warna lambang partai politik yang berubah," katanya. Meski begitu, KPU masih mentolerir keterlambatan hingga 21 hari sebelum hari H yaitu 9 April. "Target dari KPU sebenarnyaa tanggal 9 (Maret) itu harusnya surat suara sudah sampai di tiap kabupaten/kota. Mereka, para perusahaan percetakan jika lewat dari waktu yang ditentukan akan dikenakan denda," jelasnya. Untuk mempercepat distribusi, surat suara nanti akan diambil langsung oleh kurir dengan menggunakan pesawat. "Karena jika lewat laut akan menghabiskan waktu," ujarnya. Sekarang ini, lanjut Hafiz tidak perlu membesar-besarkan masalah percetakan suara. "Yang perlu dibesar-besarkan hati rakyat," pungkasnya. (okz)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill