Connect With Us

3 Serikat Buruh Tangerang Siap Macetkan Jakarta Besok

Denny Bagus Irawan | Senin, 31 Agustus 2015 | 18:32

Buruh melakukan aksi demonstrasi hingga menutup jalan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Ribuan buruh dari Tangerang yang berasal dari tiga serikat buruh memastikan akan ikut dalam aksi demonstrasi menuju DKI Jakarta, tepatnya ke Istana Negara,  1 Septermber 2015 besok.

 

Pihak kepolisian Tangerang memprediksi sejumlah titik di Tangerang akan macet karena aksi tersebut. Kasat Lantas Polrestro Tangerang, Komisaris Donni Eka Syaputra pada Senin (31/8) mengatakan, dari laporan yang diterima pihaknya, jumlah buruh yang akan berangkat relatif sedikit.

"Buruh hanya akan berangkat dari empat titik. Total hanya ada 11 bus yang berangkat," kata Donni.

Donni merinci, 11 bus tersebut masing-masing akan berangkat tujuh unit dari Jatiuwung, tiga dari Terminal Cimone, dan satu dari Batuceper.

"Titik jalan yang akan dilewati para buruh adalah Jalan Raya Bitung dari Jatiuwung, Jalan Raya MH Thamrin dari Terminal Cimone, dan Jalan Daan Mogot dari Batuceper," kata Donni.

Donni menambahkan, pihaknya akan mulai siaga pukul 06.30. "Diprediksi para buruh akan berangkat pukul 07.00," kata Donni lagi.

Sedangkan Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema dapat memastikan bahwa pihaknya akan menurunkan total 650 personel untuk berjaga di rute-rute yang akan dilalui para buruh, termasuk di jalan tol.

"Anggota juga kami tempatkan di jalan tol untuk mengantisipasi tindakan tidak diinginkan. Besok kami pastikan buruh tidak akan memblokir jalan tol," kata Irman.

Menurut Irman, serikat buruh akan berangkat dari tiga titik berbeda, yakni dari Perumahan Citra Raya Cikupa, Balaraja, dan kawasan Bitung. Polisi juga akan fokus mengamankan Jalan Raya Serang yang merupakan urat nadi lalu lintas disana.

[ Ini Kronologis Kasus Bos Pabrik Kuali ]


"Proses perjalanan akan kami kawal. Kami juga pasikan para buruh tidak akan melakukan sweeping di pabrik-pabrik," kata Irman.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill