Connect With Us

Fadli Zon Gantikan Prabowo Subianto jadi Ketua Umum HKTI

EYD | Jumat, 20 November 2015 | 09:55

| Dibaca : 2058

Fadli Zon bersama Prabowo Subianto di Partai Gerindra. Fadli resmi menggantikan Prabowo sebagai Ketua Umum HKTI (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Prabowo Subianto resmi melepas jabatan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Dia digantikan Fadli Zon yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris jenderal di organisasi sosial yang bergerak di bidang agrikultur tersebut.

Fadli terpilih menjadi ketua umum secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional VIII HKTI yang berlangsung di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/11) malam. Munas dihadiri 514 peserta dari 33 Dewan Pimpinan Daerah, 481 Dewan Pimpinan Cabang, dan Dewan Pimpinan Nasional.

“Tiap DPD HKTI dari provinsi mengusulkan saya, akhirnya saya dipilih aklamasi melalui musyawarah mufakat. Mereka memberi saya amanah baru, sekaligus meminta Pak Prabowo tetap di HKTI sebagai Ketua Dewan Pembina,” kata Fadli.

Prabowo, kata Fadli Zon, berpesan agar HKTI terus memperjuangkan nasib petani yang kerap berada di posisi tersudut. HKTI pun terus meminta dukungan pemerintah untuk mengembangkan sektor agrikultur di tanah air. “Semakin sedikit yang mau menjadi petani, padahal jumlah penduduk Indonesia makin banyak. Akibatnya kedaulatan pangan kian terancam karena Indonesia dibanjiri produk impor,” ujar Fadli.

Meski demikian, Fadli yang juga Wakil Ketua DPR itu mengapresiasi pemerintah yang telah menambah anggaran bagi Kementerian Pertanian. Menteri Pertanian Amran Sulaiman pun dinilai HKTI cukup proaktif. “Tapi yang kami butuhkan bukan kerja dari satu kementerian saja, melainkan semua kementerian yang terkait sektor pangan,” kata politikus Partai Gerindra itu.

Fadli menambahkan, Kementerian Pertanian hanya menangani soal pangan. Sementara kebijakan terkait pupuk ada di Kementerian Perindustrian, ekspor impor ada di Kementerian Perdagangan, dan infrastruktur serta irigasi di Kementerian Pekerjaan Umum. “Kami lihat itu belum terintegrasi antarkementerian,” paparnya.

KAB. TANGERANG
Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Selasa, 22 September 2020 | 19:18

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat beragam pelayanan langsung terkendala. Interaksi langsung dibatasi, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan cepat, hemat dan memuaskan.

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute