Connect With Us

Lulusan STPI Curug Tangerang memang Jempolan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 November 2015 | 06:32

STPI Curug Tangerang, Banten (istimewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS.com– Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug di Kabupetan Tangerang, Banten, telah menghasilkan 6.000 pilot pesawat terbang hingga helikopter sejak 1952.

Lulusan dari sekolah penerbangan yang berusia 63 tahun ini tersebar di maskapai penerbangan dalam dan luar negeri. Selain itu, pilot pesawat kepresidenan juga ada yang berasal dari lulusan STPI Curug.

“Mendengar sejarah tentang pesawat VVIP yang bawa RI-1 rata-rata lulusan STPI seperti Capt. Nababan dan lain-lain,” kata Ketua STPI, Yudhi Sari Sitompul usai acara Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda di STPI Curug, Tangerang, Banten, Rabu (25/11/2015).

Untuk menjadi seorang penerbang pesawat kepresidenan harus melalui seleksi ketat, termasuk jam terbang. Selain ada yang pernah membawa pesawat kepresidenan, lulusan STPI Curug juga pernah ada yang jadi pilot khusus untuk membawa helikopter pribadi. Misalnya helikopter milik pengusaha James Riady, bos Lippo Group. “Yang pernah bawa heli James Riady ya alumni dari sini,” katanya.

Di tempat yang sama, pilot Boeing 777 Garuda Indonesia, Capt. Djoko Dwi mengaku kualitas lulusan STPI diacungi jempol. Pernyataan ini bukan tanpa sebab karena Djoko pernah menjadi instruktur di STPI dan mengamati sekolah penerbangan di luar negeri. “Lulusan Curug excellent,” sebutnya.

Setiap tahun, STPI merekrut 120 calon penerbang. Jumlah ini akan ditingkatkan menjadi 200 orang per tahun, seiring datangnya 51 armada baru dan rencana penambangan jangkauan training area. Selain mencetak penerbang, STPI juga mendidik siswa di bidang teknik penerbangan, keselamatan penerbangan, dan manajemen penerbangan. (RAZ)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Rabu, 17 April 2024 | 23:55

Aparat Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, Jaya menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill