Connect With Us

Lulusan STPI Curug Tangerang memang Jempolan

EYD | Rabu, 25 November 2015 | 06:32

| Dibaca : 10158

STPI Curug Tangerang, Banten (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug di Kabupetan Tangerang, Banten, telah menghasilkan 6.000 pilot pesawat terbang hingga helikopter sejak 1952.

Lulusan dari sekolah penerbangan yang berusia 63 tahun ini tersebar di maskapai penerbangan dalam dan luar negeri. Selain itu, pilot pesawat kepresidenan juga ada yang berasal dari lulusan STPI Curug.

“Mendengar sejarah tentang pesawat VVIP yang bawa RI-1 rata-rata lulusan STPI seperti Capt. Nababan dan lain-lain,” kata Ketua STPI, Yudhi Sari Sitompul usai acara Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda di STPI Curug, Tangerang, Banten, Rabu (25/11/2015).

Untuk menjadi seorang penerbang pesawat kepresidenan harus melalui seleksi ketat, termasuk jam terbang. Selain ada yang pernah membawa pesawat kepresidenan, lulusan STPI Curug juga pernah ada yang jadi pilot khusus untuk membawa helikopter pribadi. Misalnya helikopter milik pengusaha James Riady, bos Lippo Group. “Yang pernah bawa heli James Riady ya alumni dari sini,” katanya.

Di tempat yang sama, pilot Boeing 777 Garuda Indonesia, Capt. Djoko Dwi mengaku kualitas lulusan STPI diacungi jempol. Pernyataan ini bukan tanpa sebab karena Djoko pernah menjadi instruktur di STPI dan mengamati sekolah penerbangan di luar negeri. “Lulusan Curug excellent,” sebutnya.

Setiap tahun, STPI merekrut 120 calon penerbang. Jumlah ini akan ditingkatkan menjadi 200 orang per tahun, seiring datangnya 51 armada baru dan rencana penambangan jangkauan training area. Selain mencetak penerbang, STPI juga mendidik siswa di bidang teknik penerbangan, keselamatan penerbangan, dan manajemen penerbangan.

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt