Connect With Us

Partai Golkar kian Hancur hanya karena Tagihan Listrik

EYD | Sabtu, 2 Januari 2016 | 10:11

Logo Partai Golkar. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANG – Konsistensi Partai Golkar kian remuk seiring pertikaian antarkubu yang tak kunjung mereda. Bahkan, masalah pembayaran listrik bisa menjadi polemik baru partai berlambang pohon beringin tersebut.

Kubu Agung Laksono yang selama ini menguasai DPP Golkar disebut Yorrys Raweyai menunggak pembayaran listrik selama dua bulan dengan tagihan sekitar Rp 400 juta. Kubu Ical akan melunasi semua tagihan itu.

“Tunggakan listrik, pajak, dan gaji karyawan yang ditinggalkan kubu Ancol pekan depan akan kami lunasi,” kata Bendahara Umum Golkar hasil Munas Bali Bambang Soesatyo kepada wartawan, Sabtu (2/1/2015).

Bambang mengatakan, tak hanya tagihan listrik yang belum dibayar Agung dkk, tapi juga tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kantor Golkar. Jumlahnya tak sedikit, lebih dari Rp 1 miliar. “Yang paling memalukan adalah tunggakan PBB yang tidak mereka bayar 1 miliar lebih. Demikian juga gaji karyawan dan satpam,” papar Bambang.

Bambang belum tahu jumlah seluruh tagihan kantor DPP Golkar. Namun, dia sudah mengutus stafnya untuk mendata seluruh tagihan-tagihan yang perlu dibayar. Bambang juga menyebut kantor DPP Golkar perlu perbaikan. “Pastinya juga nanti perbaikan kantor yang rusak berat, karena dipergunakan secara tidak bertanggung jawab selama setahun lebih mereka kuasai,” ujarnya.

Soal tagihan listrik Golkar yang belum dibayar diungkap oleh Yorrys Raweyai. Yorrys menyebut Agung dkk tak membayar tagihan bulan Oktober dan November, jumlahnya sekitar Rp 400 jutaan. Kubu Agung sudah bicara soal tagihan listrik itu. Kubu Agung tak menyangkal belum membayar listrik kantor DPP Golkar. Namun, ada alasannya. Mereka merasa tagihan listrik harusnya ditanggung dua kubu.

“Saya tanya bendahara, penjelasan dia waktu dulu pakai sendiri nggak ada masalah. Tapi, setelah Silatnas diputuskan bersama-sama, ya bebannya bersama-sama dong. Masa yang pakai bersama kita yang tanggung,” kata Sekjen Golkar hasil Munas Ancol, Zainudin Amali, saat dihubungi terpisah.

Bendahara Umum Golkar kubu Agung, Sari Yuliati, menyampaikan jawaban serupa. Apalagi, kantor Golkar sudah digunakan secara bersama-sama sejak 1 November 2015, maka selayaknya tagihan listrik ditanggung dua kubu.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill