Connect With Us

KPK Bantah Tudingan Mendukung Airin dalam Pilkada

EYD | Jumat, 8 Januari 2016 | 08:11

KPK kini tengah mendalami kasus penangkapan yang melibatkan anggota DPRD Banten (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Suprapdiono membantah turut dalam kampanye Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan untuk calon wali kota incumbent Airin Rachmi Diany.

Giri berpendapat tudingan tak berdasar hukum. “Tidak benar KPK mengampanyekan salah seorang calon pilkada. KPK mempunyai program pilkada berintegritas,” kata Giri, Jumat (8/1).

Giri menjelaskan, dia sempat mengisi acara sosialisasi pengendalian gratifikasi di kota tersebut. Namun, dia tak mengucapkan dukungan kepada Airin seperti yang dituduhkan pengacara rival Airin, yakni Ikhsan Modjo-Habiburokhman.

“Tidak ada pujian antikorupsi seperti yang dikutip tim kuasa hukum. Itu diduga mengutip dari kutipan yang tidak benar,” kata Giri.

Menurut Giri, konteks acara saat itu adalah lembaga antirasuah sedang mengupayakan pencegahan korupsi di daerah yang rawan korupsi seperti Riau, Banten, Sumatra Utara, dan sebagainya.

Sebelumnya saat sidang pendahuluan perkara perselisihan hasil pemilihan kepala daerah 2015 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (8/1), Habiburokhman menuding Giri terlibat kampanye Airin.

Habiburokhman menyebut Giri memuji Airin sebagai sosok yang antikorupsi. Pernyataan itu, kata Habiburokhman, terlontar ketika nama Airin disebut-sebut dalam kasus korupsi alat kesehatan yang menyeret suaminya Tubagus Chaeri “Wawan” Wardana.

Menurut Habiburokhman, tindakan Giri sebagai pejabat KPK yang memuji seseorang yang kemungkinan besar tersangkut masalah korupsi adalah tak etis.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill