Connect With Us

5 Terpidana Teroris di Lapas Tangerang Dijemput Densus 88

Denny Bagus Irawan | Minggu, 17 Januari 2016 | 13:17

Lapas Dewasa Tangerang (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Lima orang terpidana kasus terorisme yang ada di lembaga pemasyarakatan Dewasa di Kota Tangerang, Banten yang ada di Jalan Veteran ‘dipinjam’ petugas Detasemen Khusus (Densus/Anti Teror) 88.

 

Hal itu dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Provinsi Banten Susi Susilawati kepada TangerangNews.com.

 

“Benar sekitar jam 11 malem tadi pihak Densus 88 meminta bon (meminjam terpidana) kepada kami, mereka (terpidana) yang dibon lima orang atas kasus terorisme,” tutur Susi, Minggu (17/1/2015) ketika dihubungi siang ini.

 

Namun, menurut dia dirinya belum bisa menyampaikan bahwa lima orang terpidana tersebut siapa saja.  Dia mengaku nama-nama terpidana yang ‘dipinjam’ oleh Densus 88  belum dilaporkan oleh Kepala Lapas Dewasa Tangerang Hartono.

 

“Saya belum mendapati kelima nama terpidana itu, karena hal ini biasa ya, mungkin akan dikembangkan atau bisa jadi hanya ada sesuatu saja. Nanti kalau sudah dapat saya akan kasih tau.  Apakah ini berkaitan dengan ledakan di Sarinah, ya sementara ini laporan kepada kami seperti itu,” katanya.

 

Susi juga mengaku dirinya belum mendapati laporan apakah jaringan kelima terpidana teroris di Lapas Dewasa Tangerang itu sama dengan jaringan yang telah meledakan pos polisi di dekat Sarinah, Jakarta. “Belum tahu, saya belum jelas soal apakah itu jaringannya sama atau tidak saya tak tahu,” tuntasnya.

 

Sementara itu,  Kapala Lapas Dewasa Tangerang Hartono sendiri mengaku telah melaporkan lima terpidana yang dibawa oleh Densus 88 tersebut kepada Susi. “Sudah saya laporkan, tetapi saya mohon maaf tak bisa menyampaikannya, Itu adalah kewenangan Bu Kanwil,” singkatnya.

 

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill