Connect With Us

Jelang Pilkada Banten, Tantowi Yahya Sambangi 5 Parpol

EYD | Selasa, 16 Februari 2016 | 08:11

Tantowi Yahya (tangerangnews / dira)

TANGERANG – Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya siap maju dalam pemilihan gubernur Banten. Dia bahkan sudah mulai melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk membantunya memenangkan pilkada Banten 2017.

“Saya sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra, PAN, PKS, PPP. Semua partai sama mekanismenya, dengan NasDem kita juga komunikasi,” ungkap Tantowi usai pertemuan dengan tokoh muda Golkar di Restoran Puang Oca, Senayan, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Meski begitu, menurut Tantowi, belum ada kepastian dari partai-partai itu untuk mengusungnya. Demikian pula dari partainya sendiri. Golkar masih kekurangan kursi di DPRD Banten jika ingin mengusung sendiri calonnya.

“Respons semuanya sama, mereka bilang 'Mas Tantowi kita tunggu hasil survei'. Golkar juga masih menunggu hasil survei. Kita cuma punya 15 kursi, kurang dua,” kata Tantowi yang mensosialisasikan slogan Banten Baru ini.

Partai Golkar memang belum mengajukan secara resmi siapa yang akan diusungnya maju sebagai Cagub di Pilkada Banten. Namun, Tantowi sudah mendapat restu dari Ketum Golkar Aburizal Bakrie.
Restu yang diberikan Ical pun bukan hanya untuk Tantowi semata. Putra sulung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy, juga sudah meminta restu ke Ical untuk berlaga di Pilgub Banten 2017.

“Kami dua-duanya sudah dipanggil Pak Ical. Nanti keputusan lewat survei. Jangankan kader sendiri, kader lain juga dimasukkan dalam radar,” ujar anggota Komisi I DPR itu. “Seperti DKI, memang ada kader kita yang didorong, tapi kalau elektabilitasnya rendah, bisa saja ke kader lain. Jadi masih menunggu survei yang lembaga surveinya akan ditentukan partai nanti,” pungkas Tantowi.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill