Connect With Us

Mayday, Pemerintah Kota Tangerang Gelar Festival Buruh

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Mei 2016 | 15:00

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi peringatan May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei. Salah satu bentuk apresiasi nyata yaitu pada Minggu (01/05) Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja yang bekerjasama dengan Serikat Buru (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi peringatan May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei. Salah satu bentuk apresiasi nyata yaitu pada Minggu (01/05) Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja yang bekerjasama dengan Serikat Buruh menggelar acara Festival Buruh 2016 di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

 

Ribuan buruh dari Kota Tangerang dan sekitarnya memadati acara yang juga menyediakan berbagai hadiah door prize tersebut, mulai dari Umroh dan Sepeda Motor sampai perabotan rumah tangga. Dan Puluhan perusahaan di Kota Tangerang juga turut serta mendukung dalam gelaran ini.

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang berkesempatan hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para buruh yang bersama-sama dengan pemkot bisa bersinergi menyelenggarakan kegiatan yang  istimewa dan bermakna di tanggal 01 Mei. Acara festival buruh ini dikemas dengan beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain lomba olahraga antar serikat buruh dan puncaknya gerak jalan sehat.

 

"Ini bukti bahwa bila kita mampu membangun kebersamaan, maka dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena itulah melalui kegiatan ini,  menunjukkan bahwa dunia usaha dan pekerja bersama pemerintah bisa bersinergi dan peduli terhadap kegiatan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

 

Sachrudin juga berharap bahwa suasana yang kondusif yang diciptakan oleh dunia usaha dan pekerja ini akan terus dibangun, dilanjutkan dan terus ditingkatkan hingga para buruh pun akan mengalami peningkatan kesejahteraannya.

 

"Kalau itu bisa berhasil maka akan sesuai dengan visi pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan Kota Cerdas," paparnya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill