Connect With Us

Sinta Nuriyah Wahid Buka Puasa di Lapas Anak Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juni 2016 | 19:00

Para anak Lapas Anak Tangerang saat berbuka dengan Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Puluhan anak didik lapas (Andikpas) di Lapas Anak Pria Tangerang buka puasa bersama Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dan komunitas Teach For Indonesia Universitas Binus, Selasa (7/6/2016). Kegiatan buka puasa yang dihelat istri mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan. Itu dilakukannya agar dapat memotivasi par anak binaan lapas tersebut.

 

"Saya memilih buka puasa bersama di Lapas karena anak-anak ini adalah kaum yang termarginalkan dan tidak dianggap masyarakat. Padahal mereka juga manusia yang masih punya kebaikan, meskipun telah berbuat salah. Karena itu saya ingin berbagi dengan mereka," kata Shinta.

 

Shinta juga berpesan kepada anak binaan Lapas agat memperbaiki diri dan bertaubat atas kesalahan yang telah diperbuat. Sehingga saat masa hukuman habis, bisa kembali menjalani hidup yang lebih baik.

 

"Yang namanya manusia pasti pernah berbuat salah. Tapi mereka masih bisa jadi orang baik. Saya harap nanti mereka bisa bermanfaat untuk bangsa," katanya.

 

Sementara Wakil Rektor Binus University Andreas mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dengan anak-anak Lapas. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi dukungan agar mereka mendapat penguatan mental untuk reintegrasi sosial.

 

"Sehingga nanti dapat menjalani kehidupan secara normal di masyarakat," jelasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill