Connect With Us

Atut Salat di Lapas Tangerang, Mantan Ketua KPK Kurban Sapi

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 September 2016 | 11:00

Antasari Azhar saat menyerahkan hewan kurban. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar diera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Idul Adha tahun ini telah berkuban seekor sapi untuk disumbangkan kepada warga binaan di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Antasari  yang divonis telah terlibat dalam pembunuhan terhadap Direktur Utama Rajawali Putra Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen itu memang dipastikan akan bebas bersyarat pada bulan Oktober 2016 mendatang.

Bagi Antasari, makna dari Idul Adha adalah ikhlas. “Seperti yang saya ambil adalah harus ikhlas untuk dibina di sini, melaksanakan pembinaan dengan rasa ikhlas,” ujar Antasari, Senin (12/9/2016).

Selain kurban dari Antasari, ada 11 ekor hewan kurban lain yang terdiri dari empat ekor sapi dan tujuh ekor kambing di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Atut

Begitu juga dengan Evy Susanti, terpidana korupsi dana bansos Sumatera Utara  turut berkurban di Lapas Wanita Tangerang. Selain itu tampak juga dari 449 penghuni lapas, salah satu diantaranya mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang terlibat dalam kasus korupsi itu sesuai salat Ied, ikut dalam bersilahturahmi dengan sesama warga binaan.

Arfan Hadi, Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang mengatakan, proses pemotongan hewan kurban disaksikan langsung oleh warga binaan. “Pelaksanaan kurban di Lapas merupakan wujud kepedulian antar sesame warga binaan dalam mengaplikasikan Idul Adha,” tuturnya.

 

 

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill