Connect With Us

Mendatang, Tarif Rokok Akan Dibagi 12 Golongan

FER | Sabtu, 1 Oktober 2016 | 10:15

| Dibaca : 978

Ilustrasi Rokok (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Guna memberikan pilihan kepada masyarakat, pemerintah telah membagi tarif rokok berdasarkan 12 golongan. Rencananya, golongan tarif rokok ini akan dipangkas pada 2018 mendatang.

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan, pada 2017 pemerintah akan memperkecil gap antar golongan untuk tarif rokok pada berbagai jenis. Setelahnya, secara bertahap golongan ini akan dipangkas hingga menjadi delapan atau sembilan golongan saja.

"Jadi untuk simplifikasi layer, kami sudah rencanakan ke depan akan semakin kecil. Sekaranga ada 12, dan 2017 kami akan kecilkan gap antara layer namun layer masih 12," kata Heru di Kantor Ditjen Bea Cukai, Jumat (30/9/2016).

"Sedangkan pengurangan layer dilakukan 2018 9 atau 8. Pemerintah berharap agar jangan sampai layer ini dimanfaatkan untuk switch pita cukai dari yang harga murah ke rokok yang lebih mahal," imbuhnya.

Saat ini, pemerintah memang telah berupaya untuk menekan konsumsi rokok dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan cara menaikkan cukai hasil tembakau. Tahun 2017 mendatang, cukai rokok akan naik hingga 10,54 persen.

"Keputusan kami buat sekarang untuk berikan sinyal dan kejelasan dan industri untuk lakukan persiapan dan bagi kami untuk persiapan cukai rokok tahun depan," tutur Sri Mulyani pada kesempatan yang sama.

 

 

SPORT
Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

HIBURAN
Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Jumat, 13 Januari 2017 | 12:22

"Iya setelah shalat subuh," ujar Yossi , Jumat (13/1/2017).

TOKOH
Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim