Connect With Us

Mendatang, Tarif Rokok Akan Dibagi 12 Golongan

FER | Sabtu, 1 Oktober 2016 | 10:15

| Dibaca : 1037

Ilustrasi Rokok (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Guna memberikan pilihan kepada masyarakat, pemerintah telah membagi tarif rokok berdasarkan 12 golongan. Rencananya, golongan tarif rokok ini akan dipangkas pada 2018 mendatang.

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan, pada 2017 pemerintah akan memperkecil gap antar golongan untuk tarif rokok pada berbagai jenis. Setelahnya, secara bertahap golongan ini akan dipangkas hingga menjadi delapan atau sembilan golongan saja.

"Jadi untuk simplifikasi layer, kami sudah rencanakan ke depan akan semakin kecil. Sekaranga ada 12, dan 2017 kami akan kecilkan gap antara layer namun layer masih 12," kata Heru di Kantor Ditjen Bea Cukai, Jumat (30/9/2016).

"Sedangkan pengurangan layer dilakukan 2018 9 atau 8. Pemerintah berharap agar jangan sampai layer ini dimanfaatkan untuk switch pita cukai dari yang harga murah ke rokok yang lebih mahal," imbuhnya.

Saat ini, pemerintah memang telah berupaya untuk menekan konsumsi rokok dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan cara menaikkan cukai hasil tembakau. Tahun 2017 mendatang, cukai rokok akan naik hingga 10,54 persen.

"Keputusan kami buat sekarang untuk berikan sinyal dan kejelasan dan industri untuk lakukan persiapan dan bagi kami untuk persiapan cukai rokok tahun depan," tutur Sri Mulyani pada kesempatan yang sama.

 

 

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs