Connect With Us

Mendatang, Tarif Rokok Akan Dibagi 12 Golongan

FER | Sabtu, 1 Oktober 2016 | 10:15

| Dibaca : 1061

Ilustrasi Rokok (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Guna memberikan pilihan kepada masyarakat, pemerintah telah membagi tarif rokok berdasarkan 12 golongan. Rencananya, golongan tarif rokok ini akan dipangkas pada 2018 mendatang.

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan, pada 2017 pemerintah akan memperkecil gap antar golongan untuk tarif rokok pada berbagai jenis. Setelahnya, secara bertahap golongan ini akan dipangkas hingga menjadi delapan atau sembilan golongan saja.

"Jadi untuk simplifikasi layer, kami sudah rencanakan ke depan akan semakin kecil. Sekaranga ada 12, dan 2017 kami akan kecilkan gap antara layer namun layer masih 12," kata Heru di Kantor Ditjen Bea Cukai, Jumat (30/9/2016).

"Sedangkan pengurangan layer dilakukan 2018 9 atau 8. Pemerintah berharap agar jangan sampai layer ini dimanfaatkan untuk switch pita cukai dari yang harga murah ke rokok yang lebih mahal," imbuhnya.

Saat ini, pemerintah memang telah berupaya untuk menekan konsumsi rokok dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan cara menaikkan cukai hasil tembakau. Tahun 2017 mendatang, cukai rokok akan naik hingga 10,54 persen.

"Keputusan kami buat sekarang untuk berikan sinyal dan kejelasan dan industri untuk lakukan persiapan dan bagi kami untuk persiapan cukai rokok tahun depan," tutur Sri Mulyani pada kesempatan yang sama.

 

 

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

KOTA TANGERANG
Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Minggu, 20 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah sebelumnya kota Tangerang seakan menerima kado kemerdekaan berupa alat transportasi massal berupa koridor 13 bus Transjakarta. Pada hari ini, kota Tangerang kembali mendapat kado berupa sebuah destinasi wisata baru yang dinamai T

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie