Connect With Us

Mendatang, Tarif Rokok Akan Dibagi 12 Golongan

FER | Sabtu, 1 Oktober 2016 | 10:15

| Dibaca : 990

Ilustrasi Rokok (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com- Guna memberikan pilihan kepada masyarakat, pemerintah telah membagi tarif rokok berdasarkan 12 golongan. Rencananya, golongan tarif rokok ini akan dipangkas pada 2018 mendatang.

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan, pada 2017 pemerintah akan memperkecil gap antar golongan untuk tarif rokok pada berbagai jenis. Setelahnya, secara bertahap golongan ini akan dipangkas hingga menjadi delapan atau sembilan golongan saja.

"Jadi untuk simplifikasi layer, kami sudah rencanakan ke depan akan semakin kecil. Sekaranga ada 12, dan 2017 kami akan kecilkan gap antara layer namun layer masih 12," kata Heru di Kantor Ditjen Bea Cukai, Jumat (30/9/2016).

"Sedangkan pengurangan layer dilakukan 2018 9 atau 8. Pemerintah berharap agar jangan sampai layer ini dimanfaatkan untuk switch pita cukai dari yang harga murah ke rokok yang lebih mahal," imbuhnya.

Saat ini, pemerintah memang telah berupaya untuk menekan konsumsi rokok dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan cara menaikkan cukai hasil tembakau. Tahun 2017 mendatang, cukai rokok akan naik hingga 10,54 persen.

"Keputusan kami buat sekarang untuk berikan sinyal dan kejelasan dan industri untuk lakukan persiapan dan bagi kami untuk persiapan cukai rokok tahun depan," tutur Sri Mulyani pada kesempatan yang sama.

 

 

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

SPORT
Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

TANGSEL
Kembali Turap Roboh di Tangsel

Kembali Turap Roboh di Tangsel

Rabu, 22 Februari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Persoalan turab roboh kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Hujan di sana pada Selasa (21/2/2017) kemarin tidak saja membuat banjir di beberapa titik. Bahkan menimbulkan longosoran material tanah dan merobohkan turap ya

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable