Connect With Us

Siraman Rohani di Lapas Tangerang Jelang Kebebasan Antasari Azhar

Denny Bagus Irawan | Selasa, 8 November 2016 | 12:00

| Dibaca : 561

Antasari Ashar dan Ustaz Cepo serta Kalapas Pria Dewasa Arpan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Menjelang bebasnya mantan Ketua KPK, Antasari Azhar bebas bersyarat pada Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Serangkaian acara digelar di Lapas  Kelas 1 Tangerang pada hari ini Selasa (8/11/2016).

Dalam rangkaian hari ini, tampak para keluarga dari penghuni lapas ikut membanjiri acara tersebut. "Kami menggelar syukuran dan pengajian. Kami datangkan ustaz Cepot juga yang memberikan siraman rohani di sini," ujar pengacara Antasari Azhar, Boyamin Saiman,  Selasa (8/11/2016).

"Acaranya sekira pukul 10.00 sampai 13.00 WIB," ucapnya.

Menurut Boyamin pengajian ini sebagai rangkaian acara menjelang kebebasan mantan Ketua KPK itu pada Hari Pahlawan. Kegiatan ini juga bentuk syukur dan perpisahan Antasari dengan para narapidana di dalamnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Arpan Hadi menjelaskan, acar ini diusulkan oleh para napi. Sebab,  Antasari memang dekat dengan para tahanan lainnya.

"Beliau dekat sama napi lainnya, menjadi teman diskusi," ungkap Arpan.

Mantan Ketua KPK itu merasa dekat dengan para napi lantaran selama delapan tahun berada di Lapas tersebut.

"Pasti banyak yang dirindukan selama saya di sini, sekalian pamitan dan ramah tamah," papar Antasari.

Sementara itu, Antasari sendiri mengungkapkan sejak 4 Mei 2009 dia ditangkap. Dia memgaku ikhlas menjalani masa hukuman. Amarah dan dendamnya dia tinggalkan di dalam Lapas. Sambil menangis dia mengatakan itu saat membuka acara.

"Maaf Pak Ustaz, kalau saya menangis. Saya ingin mereka yang menzalami saya lebih bahagia dari saya. Saya tidak mau menzalami orang, karena sakit pengalaman dizalimi. Jangan khawatir dengan kebebasan Antasari, " ujarnya.

 

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Senin, 27 Februari 2017 | 17:00

TANGERANGNews.com-Tak ingin warganya kesulitan mendapat pelayanan jaminan kesehatan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan setempat untuk memperluas cakupan layanan hingga Puskesmas dan kant

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

BANTEN
Kubu WH-Andika Minta Rano Karno Nyalon di Banten 5 Tahun Lagi

Kubu WH-Andika Minta Rano Karno Nyalon di Banten 5 Tahun Lagi

Senin, 27 Februari 2017 | 18:00

TANGERANGNews.com- Kubu pasangan calon Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim - Andika Hazrumy melalui Kuasa Hukum WH - Andika, Ramdan Alamsyah menjelaskan, perkara Pilgub Banten yang diajukan kubu lawan Rano Karno-Embay Mulya Syarif akan ditolak Ma

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee