Connect With Us

Siraman Rohani di Lapas Tangerang Jelang Kebebasan Antasari Azhar

Denny Bagus Irawan | Selasa, 8 November 2016 | 12:00

| Dibaca : 565

Antasari Ashar dan Ustaz Cepo serta Kalapas Pria Dewasa Arpan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Menjelang bebasnya mantan Ketua KPK, Antasari Azhar bebas bersyarat pada Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Serangkaian acara digelar di Lapas  Kelas 1 Tangerang pada hari ini Selasa (8/11/2016).

Dalam rangkaian hari ini, tampak para keluarga dari penghuni lapas ikut membanjiri acara tersebut. "Kami menggelar syukuran dan pengajian. Kami datangkan ustaz Cepot juga yang memberikan siraman rohani di sini," ujar pengacara Antasari Azhar, Boyamin Saiman,  Selasa (8/11/2016).

"Acaranya sekira pukul 10.00 sampai 13.00 WIB," ucapnya.

Menurut Boyamin pengajian ini sebagai rangkaian acara menjelang kebebasan mantan Ketua KPK itu pada Hari Pahlawan. Kegiatan ini juga bentuk syukur dan perpisahan Antasari dengan para narapidana di dalamnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Arpan Hadi menjelaskan, acar ini diusulkan oleh para napi. Sebab,  Antasari memang dekat dengan para tahanan lainnya.

"Beliau dekat sama napi lainnya, menjadi teman diskusi," ungkap Arpan.

Mantan Ketua KPK itu merasa dekat dengan para napi lantaran selama delapan tahun berada di Lapas tersebut.

"Pasti banyak yang dirindukan selama saya di sini, sekalian pamitan dan ramah tamah," papar Antasari.

Sementara itu, Antasari sendiri mengungkapkan sejak 4 Mei 2009 dia ditangkap. Dia memgaku ikhlas menjalani masa hukuman. Amarah dan dendamnya dia tinggalkan di dalam Lapas. Sambil menangis dia mengatakan itu saat membuka acara.

"Maaf Pak Ustaz, kalau saya menangis. Saya ingin mereka yang menzalami saya lebih bahagia dari saya. Saya tidak mau menzalami orang, karena sakit pengalaman dizalimi. Jangan khawatir dengan kebebasan Antasari, " ujarnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

BANTEN
Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Rabu, 26 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang transaksi danuntuk mengurangi antrean menuju Gerbang Tol Karang Tengah, mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang (segmen Simpang Sus

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor