Connect With Us

Siraman Rohani di Lapas Tangerang Jelang Kebebasan Antasari Azhar

Denny Bagus Irawan | Selasa, 8 November 2016 | 12:00

| Dibaca : 615

Antasari Ashar dan Ustaz Cepo serta Kalapas Pria Dewasa Arpan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Menjelang bebasnya mantan Ketua KPK, Antasari Azhar bebas bersyarat pada Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Serangkaian acara digelar di Lapas  Kelas 1 Tangerang pada hari ini Selasa (8/11/2016).

Dalam rangkaian hari ini, tampak para keluarga dari penghuni lapas ikut membanjiri acara tersebut. "Kami menggelar syukuran dan pengajian. Kami datangkan ustaz Cepot juga yang memberikan siraman rohani di sini," ujar pengacara Antasari Azhar, Boyamin Saiman,  Selasa (8/11/2016).

"Acaranya sekira pukul 10.00 sampai 13.00 WIB," ucapnya.

Menurut Boyamin pengajian ini sebagai rangkaian acara menjelang kebebasan mantan Ketua KPK itu pada Hari Pahlawan. Kegiatan ini juga bentuk syukur dan perpisahan Antasari dengan para narapidana di dalamnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Arpan Hadi menjelaskan, acar ini diusulkan oleh para napi. Sebab,  Antasari memang dekat dengan para tahanan lainnya.

"Beliau dekat sama napi lainnya, menjadi teman diskusi," ungkap Arpan.

Mantan Ketua KPK itu merasa dekat dengan para napi lantaran selama delapan tahun berada di Lapas tersebut.

"Pasti banyak yang dirindukan selama saya di sini, sekalian pamitan dan ramah tamah," papar Antasari.

Sementara itu, Antasari sendiri mengungkapkan sejak 4 Mei 2009 dia ditangkap. Dia memgaku ikhlas menjalani masa hukuman. Amarah dan dendamnya dia tinggalkan di dalam Lapas. Sambil menangis dia mengatakan itu saat membuka acara.

"Maaf Pak Ustaz, kalau saya menangis. Saya ingin mereka yang menzalami saya lebih bahagia dari saya. Saya tidak mau menzalami orang, karena sakit pengalaman dizalimi. Jangan khawatir dengan kebebasan Antasari, " ujarnya.

 

BANDARA
Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei Pindah ke Terminal 3

Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei Pindah ke Terminal 3

Sabtu, 21 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Dua maskapai rute Internasional, yakni Qantas Airways dan Jetstar Asia Airways mulai 11 Mei 2018 ini akan pindah

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim