Connect With Us

Siraman Rohani di Lapas Tangerang Jelang Kebebasan Antasari Azhar

Denny Bagus Irawan | Selasa, 8 November 2016 | 12:00

| Dibaca : 561

Antasari Ashar dan Ustaz Cepo serta Kalapas Pria Dewasa Arpan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Menjelang bebasnya mantan Ketua KPK, Antasari Azhar bebas bersyarat pada Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Serangkaian acara digelar di Lapas  Kelas 1 Tangerang pada hari ini Selasa (8/11/2016).

Dalam rangkaian hari ini, tampak para keluarga dari penghuni lapas ikut membanjiri acara tersebut. "Kami menggelar syukuran dan pengajian. Kami datangkan ustaz Cepot juga yang memberikan siraman rohani di sini," ujar pengacara Antasari Azhar, Boyamin Saiman,  Selasa (8/11/2016).

"Acaranya sekira pukul 10.00 sampai 13.00 WIB," ucapnya.

Menurut Boyamin pengajian ini sebagai rangkaian acara menjelang kebebasan mantan Ketua KPK itu pada Hari Pahlawan. Kegiatan ini juga bentuk syukur dan perpisahan Antasari dengan para narapidana di dalamnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Arpan Hadi menjelaskan, acar ini diusulkan oleh para napi. Sebab,  Antasari memang dekat dengan para tahanan lainnya.

"Beliau dekat sama napi lainnya, menjadi teman diskusi," ungkap Arpan.

Mantan Ketua KPK itu merasa dekat dengan para napi lantaran selama delapan tahun berada di Lapas tersebut.

"Pasti banyak yang dirindukan selama saya di sini, sekalian pamitan dan ramah tamah," papar Antasari.

Sementara itu, Antasari sendiri mengungkapkan sejak 4 Mei 2009 dia ditangkap. Dia memgaku ikhlas menjalani masa hukuman. Amarah dan dendamnya dia tinggalkan di dalam Lapas. Sambil menangis dia mengatakan itu saat membuka acara.

"Maaf Pak Ustaz, kalau saya menangis. Saya ingin mereka yang menzalami saya lebih bahagia dari saya. Saya tidak mau menzalami orang, karena sakit pengalaman dizalimi. Jangan khawatir dengan kebebasan Antasari, " ujarnya.

 

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie