Connect With Us

Ingin Ketemu Antasari, Abraham Samad Menunggu Lama di Rumahnya

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 12 November 2016 | 18:00

| Dibaca : 1631

Dua mantan Ketua KPK, Abraham Samad dan Antasari Azhar. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Mantan Ketua KPK Abraham Samad temui Antasari Azhar di kediamannya yang berlokasi wilayah Serpong, Kota Tangsel. Di rumah pemukiman elite tersebut, Abraham rela menunggu hampir sejam lebih. Menurut Abraham, seharusnya Antasari dengan dia bertemu di Univesitas Indonesia, karena Antasari juga diundang sebagai pembicara di kampus itu. Tetapi, akhirnya dia mendatangi Antasari di rumahnya.

Saat dirinya menunggu di teras rumah Antasari, hujan deras turun. Lalu Abraham berkata kepada wartawan TangerangNews.com. "Hey, ini bukti pertemuan kita di Ridhai Allah, lihat turun hujan," ujar Samad.

Samad pun tak sungkan berkumpul dengan wartawan, bahkan dia melayani foto bersama dengannya. Setelah berkumpul Samad yang sudah menunggu lama di teras, akhirnya dipersilahkan masuk penjaga rumah tersebut, meski Antasari belum datang. "Kata bapak disuruh menunggu di dalam Pak," ujar seorang penunggu rumah Antasari kepada Samad.

Samad

Samad pun lanjut melayani pertanyaan wartawan. "Saya ke sini untuk sikahturahmi saja, tidak ada pembahasan khusus. Ya kita ngobrol-ngobrol saja. Karena kita kan mantan komisioner KPK," ujar Abraham, Sabtu (12/11/2016).

Abraham mengaku baru ke Jakarta lagi, sehingga dia meniatkan dirinya untuk bertemu dengan Antasari. "Karena diacara KPK kemarin saya tidak datang," ujarnya.

Apa saja yang mau dibahas, menurut dia, salah satunya mengenai pentingnya aturan tentang  komisioner atau pimpinan KPK agar tidak lagi menjadi korban kriminalisasi. "Karena pimpinam KPK rentan akan kriminalisasi," terangnya.

samad

Jadi Abraham Samad percaya bahwa Antasari dikriminalisasi?

"Ini bukan percaya tak percaya, tapi kan faktanya itu terjadi bagi pimpinan, saya, Pak Antasari dan Pak Bambang mengalami itu," ujar Abraham sambil menunggu Antasari yang saat itu sedang makan di luar rumah bersama keluarga besarnya.

Keyaninan bahwa Antasari dikriminalisasi menurut Abraham, karena dia sudah merasakannya. "Saya memang tidak ikuti saat itu, tapi saya yakin dikriminalisasi," ujarnya.

 

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya