Connect With Us

3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Desember 2016 | 12:00

| Dibaca : 965

Warga Tangerang ikut demo ke Jakarta meminta Ahok dipenjara. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 3.000 anggota Ormas Islam dari Kota Tangerang berangkat ke Jakarta untuk akan bergabung dalam aksi damai bela Islam jilid tiga di Monas, Jakarta Pusat untuk menuntut agar Gubenur non aktif Basuki Tjahaja  Purnama atau Ahok dipenjarakan, Jumat (2/12/2016). Dalam keberangkatannya, mereka mendapat pengawalan ketat dari Polres Metro Tangerang. 

Ribuan peserta aksi ini berkumpul di tiga titik, yakni di Masjid Raya Al Azhom, Stasiun KA Tangerang dan Masjid Al Madinah Ciledug. Massa yang dibawah komando Ustad Abdul Habib tersebut berangkat ke Jakarta menggunakan sembilan bus, kendaraan pribadi dan kereta api.

 

Koordinator Aksi, Abdul habib menegaskan, bahwa aksi tersebut tidak ada niat untuk makar. Mereka hanya melakukan dzikir bersama dan juga menuntut agar tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar dipenjara. 

“Isu makar itu sama sekali tidak benar, kita aksi damai, dzikir dan salat Jumat bersama. Kami hanya menuntut hukum ditegakkan,” katanya. 

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dan himbauan agar para peserta aksi bisa sampai ke Monas dengan tertib dan selamat.

“Pengaman dilakukan secara tertutup dan terbuka. Jumlah peserta aksi bervariasi di tiga titik, di Al Azhom sekitar 2000 orang, di Masjid Al Madinah sekitar 800-900 orang. Totalnya sekitar 3000-an,” jelasnya.

 

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWSW.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Tangerang terus melakukan sejumlah upaya guna meningkatkan jumlah peserta. Dari pendaftaran lewat ponsel, layanan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional, hingga pusa

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie