Connect With Us

3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Desember 2016 | 12:00

| Dibaca : 896

Warga Tangerang ikut demo ke Jakarta meminta Ahok dipenjara. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 3.000 anggota Ormas Islam dari Kota Tangerang berangkat ke Jakarta untuk akan bergabung dalam aksi damai bela Islam jilid tiga di Monas, Jakarta Pusat untuk menuntut agar Gubenur non aktif Basuki Tjahaja  Purnama atau Ahok dipenjarakan, Jumat (2/12/2016). Dalam keberangkatannya, mereka mendapat pengawalan ketat dari Polres Metro Tangerang. 

Ribuan peserta aksi ini berkumpul di tiga titik, yakni di Masjid Raya Al Azhom, Stasiun KA Tangerang dan Masjid Al Madinah Ciledug. Massa yang dibawah komando Ustad Abdul Habib tersebut berangkat ke Jakarta menggunakan sembilan bus, kendaraan pribadi dan kereta api.

 

Koordinator Aksi, Abdul habib menegaskan, bahwa aksi tersebut tidak ada niat untuk makar. Mereka hanya melakukan dzikir bersama dan juga menuntut agar tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar dipenjara. 

“Isu makar itu sama sekali tidak benar, kita aksi damai, dzikir dan salat Jumat bersama. Kami hanya menuntut hukum ditegakkan,” katanya. 

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dan himbauan agar para peserta aksi bisa sampai ke Monas dengan tertib dan selamat.

“Pengaman dilakukan secara tertutup dan terbuka. Jumlah peserta aksi bervariasi di tiga titik, di Al Azhom sekitar 2000 orang, di Masjid Al Madinah sekitar 800-900 orang. Totalnya sekitar 3000-an,” jelasnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

TANGSEL
Jokowi Bangun 6.000 Rumah DP 1% di Tangsel

Jokowi Bangun 6.000 Rumah DP 1% di Tangsel

Kamis, 27 April 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo menantang PT PP Urban, selaku perusahaan konstruksi untuk membangun rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor