Connect With Us

3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Desember 2016 | 12:00

| Dibaca : 876

Warga Tangerang ikut demo ke Jakarta meminta Ahok dipenjara. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 3.000 anggota Ormas Islam dari Kota Tangerang berangkat ke Jakarta untuk akan bergabung dalam aksi damai bela Islam jilid tiga di Monas, Jakarta Pusat untuk menuntut agar Gubenur non aktif Basuki Tjahaja  Purnama atau Ahok dipenjarakan, Jumat (2/12/2016). Dalam keberangkatannya, mereka mendapat pengawalan ketat dari Polres Metro Tangerang. 

Ribuan peserta aksi ini berkumpul di tiga titik, yakni di Masjid Raya Al Azhom, Stasiun KA Tangerang dan Masjid Al Madinah Ciledug. Massa yang dibawah komando Ustad Abdul Habib tersebut berangkat ke Jakarta menggunakan sembilan bus, kendaraan pribadi dan kereta api.

 

Koordinator Aksi, Abdul habib menegaskan, bahwa aksi tersebut tidak ada niat untuk makar. Mereka hanya melakukan dzikir bersama dan juga menuntut agar tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar dipenjara. 

“Isu makar itu sama sekali tidak benar, kita aksi damai, dzikir dan salat Jumat bersama. Kami hanya menuntut hukum ditegakkan,” katanya. 

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dan himbauan agar para peserta aksi bisa sampai ke Monas dengan tertib dan selamat.

“Pengaman dilakukan secara tertutup dan terbuka. Jumlah peserta aksi bervariasi di tiga titik, di Al Azhom sekitar 2000 orang, di Masjid Al Madinah sekitar 800-900 orang. Totalnya sekitar 3000-an,” jelasnya.

 

KOTA TANGERANG
Hari Air Dunia ke-25, Pemkot Tangerang Berkomitmen Menjaga Sungai Cisadane

Hari Air Dunia ke-25, Pemkot Tangerang Berkomitmen Menjaga Sungai Cisadane

Minggu, 26 Maret 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Air merupakan sumber kehidupan yang penting bagi manusia, salah satunya berasal dari Sungai Cisadane. Namun air bersih ini menjadi semakin langka akibat limbah yang dibuang ke sungai tersebut.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill