Connect With Us

3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Desember 2016 | 12:00

| Dibaca : 1039

Warga Tangerang ikut demo ke Jakarta meminta Ahok dipenjara. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 3.000 anggota Ormas Islam dari Kota Tangerang berangkat ke Jakarta untuk akan bergabung dalam aksi damai bela Islam jilid tiga di Monas, Jakarta Pusat untuk menuntut agar Gubenur non aktif Basuki Tjahaja  Purnama atau Ahok dipenjarakan, Jumat (2/12/2016). Dalam keberangkatannya, mereka mendapat pengawalan ketat dari Polres Metro Tangerang. 

Ribuan peserta aksi ini berkumpul di tiga titik, yakni di Masjid Raya Al Azhom, Stasiun KA Tangerang dan Masjid Al Madinah Ciledug. Massa yang dibawah komando Ustad Abdul Habib tersebut berangkat ke Jakarta menggunakan sembilan bus, kendaraan pribadi dan kereta api.

 

Koordinator Aksi, Abdul habib menegaskan, bahwa aksi tersebut tidak ada niat untuk makar. Mereka hanya melakukan dzikir bersama dan juga menuntut agar tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar dipenjara. 

“Isu makar itu sama sekali tidak benar, kita aksi damai, dzikir dan salat Jumat bersama. Kami hanya menuntut hukum ditegakkan,” katanya. 

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dan himbauan agar para peserta aksi bisa sampai ke Monas dengan tertib dan selamat.

“Pengaman dilakukan secara tertutup dan terbuka. Jumlah peserta aksi bervariasi di tiga titik, di Al Azhom sekitar 2000 orang, di Masjid Al Madinah sekitar 800-900 orang. Totalnya sekitar 3000-an,” jelasnya.

 

BISNIS
Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
Ramadan, Pemkot Tangerang Gerakkan Infak Al Quran

Ramadan, Pemkot Tangerang Gerakkan Infak Al Quran

Selasa, 22 Mei 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pada bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan infak Al Quran yang dikumpulkan oleh

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim