Connect With Us

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Mohamad Romli | Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

| Dibaca : 2682

Pilkada Serentak (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 Sebagai Hari Libur Nasional yang diteken oleh Jokowo pada Jumat (10/2/2017) di Jakarta.

"Menetapkan hari Rabu, tanggal 15 Februari 2017, sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak. Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," demikian bunyi putusan tersebut.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengharapkan berdasarkan Kepres tersebut, warga Kabupaten Tangerang yang memiliki hak Pilih pada Pilgub Banten 2017 dapat menggunakan kesempatan libur tersebut untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) lebih antusias.

"Warga kami harapkan datang untuk mencoblos di TPS masing-masing, karena sudah mendapatkan kesempatan libur berdasarkan Kepres tersebut," ujarnya, Jumat (10/2/2017).
Dengan diputuskannya hari Rabu (15/2/2017) sebagai hari libur nasional, Ali juga berharap tingkat partisipasi pemilih di Pilgub Banten 2017 tinggi. "Ayo datang ke TPS, jika pun warga dihari itu ada kegiatan lain, datanglah ke TPS terlebih dahulu," pungkasnya.

NASIONAL
Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Senin, 19 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara memulai pembanguna Tower Azure yang merupakan awal dimulainya pembangunan kawasan Klaska Residence.

WISATA
Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Rabu, 21 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang menjadi surganya bagi penikmat kuliner jalanan. Segudang aneka makanan dan cita rasa hadir. Begitu pun dengan yang saat ini menjadi buah bibir yakni Sego Sambel Surabaya Iwak Pe.

BANDARA
Amankan Kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soetta, Seorang Polisi Meninggal

Amankan Kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soetta, Seorang Polisi Meninggal

Rabu, 21 Februari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com - Bripka Dwi Sumarno meninggal dunia saat bertugas pada bawah kendali operasi di Polresta Bandara Soekarno Hatta

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein