Connect With Us

Siaga Gunung Agung, Penerbangan ke Bali Belum Terganggu

Dena Perdana | Sabtu, 23 September 2017 | 17:00

| Dibaca : 272

Ilustrasi Penerbangan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com – Jalur penerbangan ke Bali dan sebaliknya belum tertanggu status Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, naik dari Siaga (Level 3) menjadi Awas (Level 4) per hari Jumat (22/9/2017) pukul 20.30 Wita.

Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan jalur penerbangan ke dari dan ke Bali sampai pada Sabtu (23/9/2017) sore masih dalam status aman. BACA JUGA : Restorasi Pesisir Pantai Kohod, Bandara Soekarno-Hatta Tanam 4.000 Mangrove

"Bandara sampai sekarang aman. Gunung belum meletus. Pariwisata dan penerbangan aman semua," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, hari ini.

Adapun untuk mengantisipasi perkembangan terkini mengenai status Gunung Agung, pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menggelar rapat dengan para pemangku kepentingan, seperti pengelola bandara, AirNav Indonesia, hingga pihak maskapai. Dari rapat tersebut, akan dihasilkan sejumlah alternatif antisipasi jika nantinya status Gunung Agung semakin memburuk hingga mengalami erupsi atau meletus. BACA JUGA : Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Dari perkembangan terakhir, Kepala bidang mitigasi gunung api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Gede Suantika mengatakan, asap solfatara mulai terlihat di puncak Gunung Agung sore ini. Namun, kemunculan asap tersebut belum bisa dijadikan indikator untuk menyatakan gunung Agung telah mengalami erupsi.

Menurutnya Gunung Agung dinyatakan erupsi apabila menyemburkan abu vulkanik.(DBI)

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

KOTA TANGERANG
Aktivis Dipukuli, HMI Datangi Polres Metro Tangerang

Aktivis Dipukuli, HMI Datangi Polres Metro Tangerang

Jumat, 25 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Puluhan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya menggelar aksi unjuk rasa di halaman Mapolres Metro Tangerang, Jumat (25/5/2018) siang.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim