Connect With Us

Siaga Gunung Agung, Penerbangan ke Bali Belum Terganggu

Dena Perdana | Sabtu, 23 September 2017 | 17:00

| Dibaca : 250

Ilustrasi Penerbangan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com – Jalur penerbangan ke Bali dan sebaliknya belum tertanggu status Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, naik dari Siaga (Level 3) menjadi Awas (Level 4) per hari Jumat (22/9/2017) pukul 20.30 Wita.

Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan jalur penerbangan ke dari dan ke Bali sampai pada Sabtu (23/9/2017) sore masih dalam status aman. BACA JUGA : Restorasi Pesisir Pantai Kohod, Bandara Soekarno-Hatta Tanam 4.000 Mangrove

"Bandara sampai sekarang aman. Gunung belum meletus. Pariwisata dan penerbangan aman semua," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, hari ini.

Adapun untuk mengantisipasi perkembangan terkini mengenai status Gunung Agung, pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menggelar rapat dengan para pemangku kepentingan, seperti pengelola bandara, AirNav Indonesia, hingga pihak maskapai. Dari rapat tersebut, akan dihasilkan sejumlah alternatif antisipasi jika nantinya status Gunung Agung semakin memburuk hingga mengalami erupsi atau meletus. BACA JUGA : Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Dari perkembangan terakhir, Kepala bidang mitigasi gunung api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Gede Suantika mengatakan, asap solfatara mulai terlihat di puncak Gunung Agung sore ini. Namun, kemunculan asap tersebut belum bisa dijadikan indikator untuk menyatakan gunung Agung telah mengalami erupsi.

Menurutnya Gunung Agung dinyatakan erupsi apabila menyemburkan abu vulkanik.(DBI)

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

KOTA TANGERANG
Mancing Sampah, Cara Aliansi Air DAS Cisadane di Tangerang Peringati Hari Sampah

Mancing Sampah, Cara Aliansi Air DAS Cisadane di Tangerang Peringati Hari Sampah

Rabu, 21 Februari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah instansi pemerintah, swasta dan komunitas lingkungan di Tangerang yang tergabung dalam komunitas Aliansi Air

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein